Siaga, 150 Personel Gabungan TNI-Polri Antisipasi Kamtibmas di Sorsel

oleh -84 Dilihat

SORONG SELATAN, PapuaStar.com – Menyikapi kalender kamtibmas tanggal 1 Juli 2021, Polres Sorong Selatan melaksanakan apel siaga gabungan TNI-Polri bertempat di lapangan apel Polres Sorong Selatan, Kamis (30/6/2021)

Apel siaga gabungan ini terdiri dari 150 personil dari anggota TNI-AD Kodim 1807 Sorong Selatan dan anggota Polres Sorong Selatan dipimpin langsung Waka Polres Sorong Selatan Kompol La Ode Pandi, SH bersama Kabag Ops AKP Sultan, S.Sos

Waka Polres Sorong Selatan Kompol La Ode Pandi mengatakan, pelaksanaan apel siaga gabungan ini untuk melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan berupa patroli dan razia secara selektif pada jam dan tempat yang telah ditentukan.

Yang menjadi target dan sasaran dari kegiatan ini, adalah segala bentuk kegiatan masyarakat yang bertentangan dengan aturan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dilakukan oleh kelompok tertentu yang dapat menganggu kamtibmas,” tuturnya.

Apel Siaga ini merupakan bentuk kesiapsiagaan dan antisipasi kita dalam menghadapi kalender kamtibmas jelang tanggal 1 Juli 2021 di wilayah hukum Polres Sorong Selatan.

Jangan sampai ada pihak-pihak yang mengunakan moment tersebut untuk melakukan kegiatan yang bertentangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga mengganggu Kamtibmas di Sorong Selatan,” jelasnya.

Sementara itu Kabag Ops AKP Sultan M, S.Sos menyampaikan, dalam pelaksanaan tugas, anggota harus saling berkerja sama dan hindari pelaksanaan tugas seorang diri dan tetap meningkatkan kewaspadaan dan melaporkan setiap perkembangan kepada pimpinan.

Tetap jaga sinergitas dan pastikan tidak ada kegiatan masyarakat yang melanggar aturan,” terang Kabag Ops.

Sasaran dan target kita hari ini adalah segala bentuk kegiatan masyarakat yang tidak sesuai dengan aturan dan penyakit masyarakat seperti mabuk-mabukkan dan lain sebagainya.

Selesai apel dilanjutkan dengan kegiatan patroli gabungan sesuai dengan rute dan titik yang telah ditentukan,” tandasnya.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *