Terima Kenaikan Pangkat, Kapolda Pesan Jadikan Ini Motivasi

oleh -100 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat melaksanakan upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bagi 295 personil diantaranya 3 orang pejabat menengah (Pamen), 15 pejabat utama (Pama), 270 Bintara dan 7 orang Tamtama.

Upacara kenaikan pangkat tersebut langsung di pimpin Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Kamis (01/7/2021) sekira pukul 08.00 WIT.

Kapolda dalam sambutannya mengingatkan bagi para personil yang baru saja menerima pangkat setingkat lebih tinggi bahwa kenaikan pangkat yang diterima ini harus menjadi motivasi untuk kedepannya lebih baik dalam kinerja. Pasalnya, keberhasilan yang baru saja diterima bukan serta merta diberikan, namu melalui sejumlah rangkaian penilaian dari pimpinan melalui kerja-kerja di lapangan.

Diakuinya, setiap keberhasilan yang di capai tidak terlepas dari topangan orang yang ada disekitar, terlebih khusus keluarga. Oleh karenanya, keluarga merupakan benteng utama sebagai inspirasi bagi setiap personil Polri dalam menjalankan tugas.

“Semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan semangat kerja. Perlu di sadari bahwa ini tidak terlepas dari peran, dukungan dan doa keluarga,” tutur Kapolda.

Ditambahkannya, selain keluarga yang menjadi sumber inspirasi dan motivator, prestasi yang diraih melalui kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini merupakan wujud pengakuan dan penghargaan negara terhadap personil Polri yang dinilai baik dalam melaksanakan tugas.

Tentu beberapa penilaian yang melatarbelakangi kesuksesan tersebut seperti moral, kemampuan dan prestasi kinerja.

“Dengan semakin tingginya pangkat yang diperoleh, diharapkan bisa lebih meningkatkan ketauladanan, profesionalisme serta kinerja,” tambah Tornagogo.

Selain pesan yang disampaikannya kepada seluruh personil, terlebih khusus bagi 295 personil yang menerima pangkat setingkat lebih tinggi, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tonagogo Sihombing juga memberi apresiasi atas prestasi yang diraih anggotanya, sehingga membuahkan hasil yang baik. (PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *