Sigap, Satpol PP Gagalkan Aksi Percobaan Pencurian di Kantor Bupati Manokwari

oleh -190 Dilihat
Caption Foto : kondisi ruangan pasca aksi percobaan pencurian di gedung B kantor Bupati Manokwari.(Istimewa)

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kantor Bupati Manokwari yang berlokasi di Jl. Sowi Gunung kembali didatangi kawanan pencuri. Sayangnya kali ini barang hasil curian tidak dapat dibawa oleh para pelaku.

Aksi percobaan pencurian kali ini berhasil digagalkan oleh personel Satuan Polisi Pamong Praja yang tengah berpatroli.

Informasi yang diperoleh dari salah satu anggota Satpol PP menceritakan kejadian tersebut terjadi sekira pukul 2.30 WIT Rabu 7 September dini hari. Para pelaku baik ke lantai dua gedung B kantor Bupati Manokwari dan berusaha untuk mengambil sejumlah barang yakni komputer.

Namun saat dipergoki, para pelaku langsung melarikan diri dan meninggalkan 5 unit komputer yang sudah siap dieksekusi.

Adapula sebuah pahat yang berada di atas meja salah satu pegawai. Pahat tersebut diduga digunakan para pelaku untuk membuka pintu kantor. Terduga pelaku percobaan pencurian

“Ia, tadi subuh sekitar pukul 2.30 ada 2 orang yang masuk ke gedung B. Mereka sudah sempat lepas komputer dari atas meja kerja pegawai. Beberapa teman yang patroli mencurigai ada orang di gedung B. Saat dicek, mereka (pelaku) sudah menurunkan komputer dari atas meja kerja pegawai. Mereka yang kaget saat dikejar langsung lari keluar dan berhasil lolos,” beber anggota Satpol PP, Rabu (7/9/2022).

Informasinya kejadian itu telah dilaporkan ke pihak Kepolisian, guna proses hukum lebih lanjut.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *