Teuku Rahman Dilantik Sebagai Wakajati Papua Barat Gantikan Witono

oleh -247 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Dr. Teuku Rahman, S.H., M.H dilantik dan diambil sumpah serta janji jabatan sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Rabu (7/9/2022). Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Juniman Hutagaol.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat mengatakan prosesi alih dan penempatan tugas dalam lingkungan Kejaksaan akan terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan. Ini sebagai bentuk kebutuhan organisasi yang dimaksudkan untuk pengembangan dan pemantapan personel serta organisasi dan institusi dengan tujuan pengayaan wawasan, pengalaman serta kemampuan guna terwujudnya profesionalitas dan kesiapan peningkatan kinerja guna mengoptimalkan target dan hasil yang hendak dicapai.

Menurut Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Hal ini sangat perlu dilakukan untuk mengimbangi dan merespon berbagai dinamika permasalahan ditengah masyarakat.

Caption Foto : Prosesi pelantikan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Teuku Rahman, S.H., M.H

“Barometer baik buruknya persepsi publik terhadap institusi kita dapat dilihat dari seberapa besar capaian public trust yang kita raih. Okeh karena itu saya yakin hadirnya Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat yang baru akan semakin memberikan manfaat bagi terwujudnya Kejaksaan Tinggi Papua Barat yang profesional, modern, bermartabat, dan terpercaya,” ungkap Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Juniman Hutagaol.

Hutagaol berpesan kepada seluruh insan Adhyaksa agar dalam mengemban tugas dengan sebaik-baiknya, tegas, bersemangat, konsisten dan tidak diskriminatif tanpa kompromi.

Juniman berharap Wakajati Papua Barat yang baru dapat menggerakkan seluruh kemampuan terbaik untuk menghadirkan Kejaksaan Tinggi Papua Barat yang modern, bermartabat dan terpercaya ditengah masyarakat.

“Selain berdampak terhadap pemulihan citra corps akan bermanfaat pula terhadap upaya pengokohan dan pemberdayaan lembaga Kejaksaan,” pesan Hutagaol.

Teuku Rahman, S.H., M.H dimutasi ke Kejaksaan Tinggi Papua Barat dari jabatan sebelumnya sebagai Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung di Jakarta melalui Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 245 Tahun 2022, menggantikan Witono.

Pelantikan yang dilaksanakan di aula kantor Kejaksaan Tinggi Papua Barat dihadiri jajaran pejabat utama dilingkungan Kejaksaan Tinggi Papua Barat.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *