Silahturahmi Bersama MRP-PB, PJ Gubernur Bahas Sejumlah Permasalahan OAP

oleh -205 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Guna membicarakan hak-hak dasar orang asli Papua, Penjabat Gubernur Komjen Pol (Purn) Drs.Paulus Waterpauw M.Si melaksanakan kunjungan kerja ke Majelis Rakyat Papua provinsi Papua Barat, Selasa (24/5/2022).

Kegiatan kunjungan ini bertujuan untuk silahturahmi dengan lembaga kultur sebagai mandataris dalam memperjuangkan hak-hak dasar orang asli Papua.

Dalam kunjungan silahturahminya, sejumlah hal telah dibahas. Meski demikian, Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs.Paulus Waterpauw M.Si tidak serta merta mengambil sebuah keputusan, namun dari berbagai usulan konkrit itu nantinya dipelajari terlebih dahulu, agar dalam pengambilan keputusan tidak merugikan pihak lain.

Selain tentang hak-hak dasar OAP, usulan-usulan yang disampaikan oleh MRP-PB juga tentang pembangunan diwilayah provinsi Papua Barat. Terutama pembangunan SDM dalam hal ini terkait CPNS yang masih menjadi polemik dari waktu ke waktu.

Dirinya optimis peran serta seluruh pihak dalam melihat permasalahan yang mendasar ini. Agar permasalahan yang sudah lama terjadi ini dapat diminimalisir.

“Nantinya jika sudah ada jawaban pihak dieksekutif segera menyampaikan hasilnya itu dan kalau masih belum mendapatkan yang maksimal maka akan diperjuangkan bersama-sama,” beber Komjen Pol (Purn) Drs.Paulus Waterpauw M.Si.

Waterpauw mengaku, soal CPNS yang permasalahannya terkesan berlarut-larut, telah dikomunikasikan dengan pejabat yang berwenang dalam hal ini Sekda dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tentunya ini menjadi aspirasi yang harus segera mendapat respon positif, untuk diteruskan kepada pemerintah pusat.

“Apapun baiknya itu nanti akan kita sampaikan kepada mereka-mereka yang punya harapan itu,” imbaunya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *