Syukuran HUT ke-59 Korem 181/PVT, Pangdam Gabriel Lema : Diusia Matang Lebih Profesional Mengemban Tugas

oleh -126 Dilihat

SORONG, PapuaStar.com – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., didampingi Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., mengikuti Acara Syukuran HUT Korem 181/PVT Ke- 59 Tahun 2022, bertempat di Makorem 181/PVT, Jln. Pramuka No.1, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Selasa (17/05/2022).

Sebagai wujud rasa syukur atas HUT yang ke- 59, Korem 181/PVT melaksanakan syukuran yang diikuti oleh Kasrem 181/PVT Mahudin Latupono, S.Sos., M.M., Para Kasi Korem 181/PVT, Kabalak Aju Jajaran Korem 181/PVT, Perwira, Bintara, dan PNS Korem 181/PVT, serta perwakilan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari.

Pangdam XVIII/Kasuari  Mayjen TNI Gabriel Lema menyampaikan selamat ulang tahun ke- 59 Korem 181/PVT kepada seluruh keluarga besar Prajurit Korem 181/PVT, semoga di usia yang semakin matang ini dapat lebih profesional dan solid dalam mengemban tugas-tugas serta memberikan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat.

“Boleh dikatakan kekuatan inti dari Kodam XVIII/Kasuari sejatinya adalah Korem 181/PVT”, Korem 181/PVT masih Eksis sampai saat ini karena dalam melaksanakan tugasnya tidak bisa bergerak sendiri, secara umum kita harus bersama-sama dengan masyarakat, secara khusus dengan birokrasi pemerintah dan Instansi lainnya sehingga membuat Korem 181/PVT semakin baik” ungkapnya dihadapan seluruh anggota Korem, di Aula Korem 181/PVT – Sorong, Selasa (17/05/2022).

Kehadiran Kodam XVIII/Kasuari dan Korem 181/PVT untuk membantu percepatan pembangunan di daerah, dalam pembinaan satuan (Binsat) kita terus berinteraksi sambil terus melaksanakan tugas, tetapi juga menyempurnakan dan melengkapi sana sini.

Lebih lanjut disampaikan oleh Pangdam mari kita lakukan langkah nyata dilapangan untuk membantu rakyat, seperti program yang sedang digagas bapak KASAD yakni TNI AD manunggal air bersih agar masyarakat terpenuhi kebutuhannya dalam mendapatkan air bersih, beliau  yakin satuan teritorial sangat bisa melakukan fungsinya melalui Babinsa-Babisa terbaik di jajaran Korem 181/PVT,” tandas Gabriel Lema dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M, mengatakan, bahwa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan mulai dari kegiatan Karya bhakti, Donor darah dan kegiatan Ziarah merupakan bentuk kepedulian dari seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 181/PVT, guna lebih meningkatkan profesionalisme dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar Korem 181/PVT, dengan acara Syukuran  HUT Ke-59 ini, marilah kita jadikan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kinerja dan profesionalisme, sehingga Korem 181/PVT senantiasa berhasil dalam setiap pelaksanaan tugas,” tutur Wawan Erawan.

Pada perayaan syukuran HUT Korem 181/PVT kali ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan dari Danrem 181/PVT dan Tali asih dari Pangdam XVIII/Kasuari kepada Babinsa berprestasi atas nama Kopda Maikel Edwin Wakum Babinsa Koramil 1805-01/Waisai Kodim 1805/Raja Ampat.

Turut hadir diantaranya Aspers Danlantamal XIV Sorong Kolonel Mar M. S. Noorman, Para Dandim Jajaran Korem 181/PVT, Danyon RK 762/VYS Letkol Inf Budi Setiadi, S.I.P., Danyon Zipur-20/PPA Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, Kapolres Sorong Kota AKBP Yohanes Kindangen, S.I.K, M.Si., Sekda Kota Sorong Drs Yakob M Kareth, M.Si., Anggota DPRD Prov. Papua Barat Fredrik F. A. Marlisa, ST., Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sorong Nurhayati Marasabessy, S. Kep., Asisten Il Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Kota Sorong Tamrin Tajudin, ST. , M.M., Kepala Dinas Sosial Kota Sorong Fauzi Fattah, GM Bank Mandiri, Berlin Nugraha, GM Bank BRI, Sukarno, UPBU Sorong Arif Trilaksono, Para kabalak Aju jajaran Korem 181/PVT.(Penrem 181/PVT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *