Tanamkan Hidup Bersih, Satgas Ajak Anak-Anak Bersihkan Lingkungan Sekolah Mamisi

oleh -145 Dilihat

TELUK WONDAMA, PapuaStar.com – Meski tidak dalam program sasaran fisik TMMD Reguler Ke-113, namun Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari, yakni Praka Alexander Mandowen terlihat giat melakukan hal unik untuk bisa lebih dekat dan “digandrungi” anak-anak sambil bersihkan lingkungan Sekolah Dasar Kampung Mamisi Distrik Nikiwar, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, Kamis (02/06/2022).

Sela-sela bekerja di lokasi fisik, Praka Alexander Mandowen tampak mendekati sejumlah anak-anak Kampung Mamisi dan mengajak untuk bersih-bersih Lingkungan sekolahnya. ”Dengan cara ini sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Yakni, dekat dengan anak-anak sekaligus membudayakan pola hidup bersih kepada anak-anak tersebut,” ungkapnya

Menurut dia, hal ini sebenarnya adalah upayanya untuk mengenalkan anak – anak pada konsep cinta lingkungan sedari dini. Dan ini adalah salah satu cara seru untuk mengajak anak bersemangat menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

“Kebersihan merupakan sebagian dari iman. Kita pasti familier dengan pepatah tersebut, untuk itu anak pun harus dikenalkan konsep kebersihan dan cinta lingkungan agar tumbuh menjadi pribadi yang bertanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan.”Jelasnya. (PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *