Tega Cabuli Anak Tetangganya, LA Diamankan Tim Avatar

oleh -90 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Seorang pria berinisial LA alias Aco (36) tega mencabuli seorang bocah yang tidak lain dan tidak bukan adalah tetangganya sendiri.

Kapolres Manokwari melalui Kasat Reskrim Iptu Arifal Utama menjelaskan bahwa, pelaku pada saat kejadian mengiming-imingi sang bocah dengan memberikan uang. Setelah itu, korban yang masih dibawah umur itu langsung tergiur dengan ajakan pelaku.

Pelaku kemudian mengajak korban masuk ke kamar rumah milik salah satu keluarganya, dan langsung pelaku melancarkan aksi bejatnya itu, dengan meremas payudara dan mencium bibir sang bocah. Pelaku sempat mengancam korban untuk tidak memberitahu kejadian tersebut.

“Kejadiannya itu hari Selasa 11 Mei 2021 sekitar pukul 19.00 WIT di Jl. Jenderal Sudirman, tempatnya di kamar rumah adik kandung pelaku. Jadi modusnya pelaku berikan uang ke korban dan meremas buah daya serta mencium bibir korban,” beber Kasat Reskrim Polres Manokwari, Rabu (07/7/2021)

Aksi bejat sang pelaku baru terbongkar saat korban memberitahu orang tuanya. Tidak menunggu lama, orang tua korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian.

Pelaku yang diantar oleh keluarganya itu, langsung di amankan Tim Avatar Buser Polres Manokwari. Pelaku secara kooperatif mengaku perbuatannya.

“Pelaku diamankan dengan keluarga ke Polres Manokwari pada hari Jumat tanggal 21 Mei 2021. Selanjutnya penyidik melakukan pemeriksaan pelaku dan mengakui perbuatannya,” terangnya.

Atas perbuatannya, pelaku kini sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Manokwari dan di sangkakan Pasal 76 E UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, serta Pasal 82 ayat (1) UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan pergantian Perpu Nomor 1 tahun 2016 tentan perubahan kedua atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi UU dengan ancaman hukum maksimal 15 tahun kurungan penjara dan denda Rp. 5 Miliar.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *