Tekan Penyebaran Covid-19, BP PLC Berikan Bantuan Masker Senilai Rp.13 Miliar

oleh -148 Dilihat

JAKARTA, PapuaStar.com –bp plc melalui bp Indonesia, menyerahkan bantuan senilai kurang lebih Rp13 Miliar kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk mendukung upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia, Selasa 18 Januari 2022.

Bantuan diberikan dalam bentuk 3.780.000 lembar masker tiga lapis biomass graphene termasuk biaya logistik dari Jerman dan Amerika.
Sebanyak 2.520.000 lembar masker akan diserahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Papua Barat untuk upaya penanggulangan pandemi di wilayah Papua Barat, sementara sebanyak 1.260.000 juta lembar masker diserahkan untuk penanggulangan secara nasional.

“bp Indonesia sebagai salah satu perusahaan multinasional yang telah lebih dari setengah abad bekerja di Indonesia senang dapat memberikan sumbangsih kepada masyarakat Indonesia melalui pemerintah dalam penanggulangan pandemi COVID-19 yang masih terus berlanjut,” kata Nader Zaki, bp regional president Asia Pacific.

Kami harap bantuan masker ini dapat membantu pemerintah dan masyarakat menerapkan protokol kesehatan yang makin masif, khususnya penggunaan masker yang menjadi kunci dari pencegahan virus ini,” tambah Nader Zaki.

Penyerahan donasi ke BNPB dilakukan oleh bp VP Indonesia & Managing Counsel Asia Pacific, Hardi Hanafiah kepada Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto.

Pemberian donasi tersebut merupakan kelanjutan dari rangkaian upaya kami selama ini untuk secara aktif mendukung pemerintah dan masyarakat dalam penanggulangan pandemi.

Sebelumnya, pada tanggal 8 November 2021, bp menyerahkan 50,000 dosis vaksin Covid-19 senilai hampir 21 miliar Rupiah ke Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) yang akan disalurkan ke beberapa wilayah di Indonesia, termasuk Papua Barat.

Kedua donasi tersebut merupakan sebagian dari bantuan yang telah kami berikan sejak tahun lalu. Sebagai informasi, antara Juni 2020 hingga September 2021, bp beserta SKK Migas telah menyerahkan bantuan senilai kurang lebih Rp 6,4 miliar untuk penanggulangan Covid-19, yaitu Rp2,76 miliar dalam bentuk dukungan logistik dan pendistribusian peralatan kesehatan, perlengkapan vaksinasi, oksigen, peralatan tes Covid-19, dan bahan makanan pokok kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, antara lain untuk masyarakat di pantai utara Teluk Bintuni, serta petugas medis dan guru-guru di wilayah-wilayah terpencil di Kabupaten Teluk Bintuni.

Rp.2,59 miliar dalam bentuk peralatan tes Covid-19, Alat Pelindung Diri (APD), dan peralatan kesehatan lainnya kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dan Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat. Rp1,06 miliar dalam bentuk peralatan kesehatan, ISO tank, dan bahan makanan kepada pemerintah DKI Jakarta, SKK Migas, DPR-RI, dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

Selain itu, perusahaan-perusahaan yang menjadi kontraktor Tangguh LNG juga telah menyumbang senilai Rp 220 juta dalam bentuk alat-alat Kesehatan kepada Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Jayapura di Provinsi Papua.

bp telah beroperasi di Indonesia selama 55 tahun memberikan solusi energi dan nilai jangka panjang bagi pelanggan, masyarakat dan para pemangku kepentingan kami.

Bisnis bp di Indonesia mencakup kegiatan hulu minyak dan gas bumi, perdagangan dan pengapalan komoditas energi, serta kegiatan hilir dengan produk-produk konsumen berkualitas dan layanan SPBU. Lebih banyak tentang bp dapat dilihat di bp.com/indonesia. (rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *