Terima Aspirasi 72 Casis Polwan, DPR-PB Akan Menyurati Polda Papua Barat

oleh -90 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – DPR Papua Barat menerima aspirasi dari Casis Polwan beserta orang tua, di Aston Niu Hotel Manokwari, Jumat (12/11/2021 ).

Ketua Komisi I DPR-PB Abdullah Gazam saat dikonfirmasi melalui telp selulernya membenarkan adanya pertemuan DPR-PB bersama 72 casis Polwan yang di nyatakan lulus tapi tidak terpilih, bersama orang tuanya untuk menyampaikan aspirasinya.

Kata Gazam dimana pertemuan bersama casis Polwan beserta orang tua semua itu diluar agenda DPR-PB, Aspirasi tersebut diterima langsung Ketua DPR-PB Orgenes Wonggor, yang didampingi Ketua Fraksi Otsus George Dedaida dan Ketua Komis I.

“Menurutnya yang mana dalam tuntutan aspirasi yang diberikan itu bahwa ada kurang lebih 72 casis yang statusnya dinyatakan lulus tapi tidak terpilih sehingga mereka sudah jelas-jelas lulus tapi tidak terpilih,” ungkapnya.

Dengan berbagai alasan olehnya itu mereka berharap aspirasinya sampai ke lembaga DPR-PB komisi 1 sehingga demikian secara kelembagaan itu ada langkah-langkah strategis yang diambil oleh kami. Pada prinsipnya Komisi I DPR-PB menerima aspirasi mereka dan ada tindak lanjutnya.

Tindak lanjut yang akan kami ambil nantinya pada hari senin insya Allah kami akan menggundang Polda Papua Barat untuk bisa bersama-sama memformulasikan masalah sehingga bisa mengklarifikasi sial casis 72 orang, serta memformulasikan solusinya seperti apa,” tandasnya.

Yang bisa kami lakukan seperti saat ini dengan berkomunikasi baik diantara Komisi I bersama POlda Papua Barat. Sehingga kalau adanya kebuntuan-kebuntuan, mestinya ada komunikasi supaya kita siasati strateginya seperti apa bersama-sama polda Papua Barat karena kita tidak bisa jalan sendiri kami di komisi 1 DPR Papua Barat juga tidak bisa jalan sendiri olehnya itu dengan kejadian ini merupakan kejadian yang sekian kali,” katanya.

” Ditambahakannyan dengan adanya kejadian seperti ini saya berharap ada komunikasi serta koordinasi baik supaya kedepan itu kalau ada persoalan-persoalan semacam ini kita bisa sikapimya secara bersama-sama karena ada keterkaitan antara DPR-PB secara khusus komisi 1 dengan Polda Papua Barat, dan pada prinsipnya kami siap membantu agar berbagai persoalan di Papua Barat ini bisa teratasi secara baik,” pungkasnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *