Tiga Anggota Gugus Tugas Kabupaten Manokwari Positif Covid-19

oleh -91 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Penyebaran virus Covid-19 belakangan ini seperti tidak dapat di bendung. Tidak hanya masyarakat biasa yang menjadi korban, bahkan tenaga medis dan tim gugus tugas juga kini terancam dengan situasi yang semakin memperihatinkan ini. Belum lama ini sebanyak tiga orang anggota tim gugus tugas Kabupaten Manokwari di kabarkan positif Covid-19. Belum lagi tenaga medis di Puskesmas Sanggeng yang juga ikut terpapar.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, Marthen Rantetampang membenarkan hal tersebut. Situasi ini rupanya berbeda dengan penyebaran Covid-19 sebelumnya yang masih bisa teratasi. Nyawa tenaga Kesehatan yang melayani masyarakat pun menjadi taruhannya. Meski demikian, dirinya mengaku tidak dapat di pungkiri lagi, karena sudah menjadi tanggung jawab dirinya bersama rekan-rekan tenaga medis untuk melayani masyarakat.

“Ia benar. Memang kita tidak bisa menghindari sekarang karena kita banyak aktivitas di luar dan banyak juga kontak dengan orang lain,” tutur Kabid P2P Dinkes Manokwari, Marthen Rantetampang, Sabtu (26/6/2021).

Para tenaga Kesehatan yang terpapar Covid-19 sejauh ini dalam kondisi masih dapat tertangani. Oleh sebab itu, menjadi tanggung jawab besar bagi tenaga medis yang tidak terpapar, karena harus berperan ganda mengisi kekosongan tenaga medis yang terpapar.

“Ada teman-teman lain yang bertugas. Semua tenaga medis dan gugus tugas yang terpapar, sudah di swab dan tinggal menunggu hasilnya,” ujar Marthen. (PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *