Turnamen Acemo Cup I Bergulir, Bupati : Kita Harus Mampu Bertanding dan Berprestasi

oleh -210 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Bupati Manokwari Hermus Indou membuka dengan resmi turnamen Futsal Acemo Cup I, Selasa (25/1/202).

Dalam turnamen yang pelaksanaannya berpusat di lapangan futsal Logam Sport itu menyajikan sedikitnya 32 tim terbaik yang ada di Manokwari bahkan dari luar Papua Barat.

Ketua Panitia Aloysius Siep dalam laporannya mengatakan bahwa turnamen futsal ini dilaksanakan semata-mata untuk membangun silaturahmi para penggemar olahraga yang semakin terkikis eksistensinya.

Bahkan kata anggota DPRD Kabupaten Manokwari asal partai Perindo itu selain ajang silaturahmi, Turnamen Acemo Cup I ini juga diharapkan mampu mengedukasi kaum muda untuk kembali cinta terhadap olahraga.

“Maksud diadakan kegiatan ini, sebagai silaturahmi pelaku olahraga di Manokwari. Ini pertama kali setelah Pandemi, oleh karena itu kami mengundang bupati untuk buka kegiatan ini sebagai edukasi dan motivasi di ajang futsal di Manokwari. Peserta wajib memiliki kartu vaksin minimal tahap 1,” ujar Aloysius.

Menurutnya, Manokwari sudah waktunya kembali mengukir prestasi di cabang-cabang olahraga salah satunya futsal. Sebab Manokwari pernah menghasilkan olahragawan handal hingga diminati oleh club-club sepak bola ternama di tanah air ini.

Dalam kepemimpinan Bupati Manokwari Hermus Indou dan Wakil Bupati Edi Budoyo, Aloysius berharap olahraga akan kembali bangkit dan Manokwari dapat menunjukan taringnya hingga ke kanca Nasional.

“Kami dukung pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati untuk kembali hidupkan olahraga di Manokwari. Karena sangat disayangkan banyak senior namun olahraga sejauh ini mati total,” sambungnya.

Semangat yang berapi-api itu mendapat respon positif dari Bupati Manokwari Hermus Indou.

Kata Bupati, dengan adanya turnamen futsal dan kegiatan olahraga lainnya akan mampu mengalihkan kehidupan kaum muda ke arah yang lebih baik. Sehingga olahraga harus secara maraton dilaksanakan, agar kehidupan kaum muda akan lebih terfokus pada hal-hal positif dibandingkan hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri bahkan keluarga dan orang-orang terdekat.

Semangat itu pula lanjut Bupati, harus mendapat dukungan penuh dari seluruh stakeholder dan masyarakat secara umum, agar prestasi sepak bola akan semakin gemilang.

Turnamen ini bagiamana kita harus membangun olahraga dan paralel membangun generasi muda dari masalah sosial di lingkungan masyarakat. Oleh karena saya apresiasi kepada panitia. Karena prestasi olahraga bukan menungging bintang jatuh dari langit, melainkan harus di perjuangkan,” terang Hermus Indou.

Hadir dalam pembukaan turnamen Acemo Cup I, Wakapolres Manokwari, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Manokwari Norman Tambunan, Perwakilan Fasharkan Manokwari, para official dan manager serta para pemain.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *