Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Manokwari ke-124 Peserta Gunakan Etnik Papua

oleh -328 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Etnik Papua berupa Noken dengan Mahkota digunakan oleh seluruh peserta dalam upacara memperingati Hari Jadi Kota Manokwari ke-124. Pelaksanaan upacara tersebut di halaman kantor Bupati di Sowi Gunung, Selasa (08/11/2022).

Caption Foto : Suasana upacara memperingati Hari Jadi Kota Manokwari ke -124.(PS-01)

Nampak para peserta yang terdiri dari para ASN dan TNI Polri serta mitra pemerintah berwibawa menggunakan etnik Papua yakni noken dan mahkota berbagai jenis. Tidak ketinggalan, Bupati Manokwari Hermus Indou yang bertindak sebagai Inspektur upacara juga menggunakan etnik yang sama dengan hiasan manik-manik berwarna kuning pada lehernya.

Acara diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh para Alumni Institut Pemerintahan yang kini bekerja sebagai ASN Pemkab Manokwari.

Bertindak sebagai pemimpin upacara, Semuel Aronggear yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Bagian Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Manokwari. Samuel Aronggear adalah alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri angkatan ke 17.

Caption Foto : Atraksi drum band oleh siswa SMK Kehutanan Manokwari.(PS-01)

Turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Manokwari dan para anggota legislatif, Kapolres Manokwari, perwakilan Kodim 1801 Manokwari, Kafasharkan Manokwari, para kepala suku dan mitra pemerintah.

Upacara yang berlangsung sejak pukul 08.00 diakhiri dengan atraksi drum band oleh siswa SMK Kehutanan Manokwari.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *