Usai Nobar, Dominggus Mandacan Ingin Film “Taklukkan Mimpi” Versi Suku Arfak

oleh -136 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Tidak hanya sarat akan pesan, film “Taklukkan Mimpi” yang diproduseri oleh Panglima Kodam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema itu rupanya dengan cepat memotivasi kepala suku besar Pegunungan Arfak Dominggus Mandacan, untuk berkeinginan agar film serupa dapat diperankan oleh pemuda Pegunungan Arfak.

Adapun yang mendasari keinginan sang kepala suku besar Pegunungan Arfak ini adalah alam yang masih terjaga kelestariannya dan masyarakat terutama para orang tua di pelosok Pegunungan Arfak.

“Alam dan orang tua dikampung pasti mendukung,” cetus mantan Gubernur Papua Barat periode 2017-2022 Dominggus Mandacan, Jumat (9/9/2022).

Dominggus Mandacan rupanya tidak meragukan kemampuan dari masyarakat terutama para pemuda Pegunungan Arfak.

Mantan Bupati Manokwari itu optimis, dengan ciri khas bahasa dan budaya yang dimiliki pemuda Pegunungan Arfak dapat memberikan nuansa yang berbeda. Namun lagi-lagi Dominggus Mandacan menyadari bahwa industri perfilman tidak terlepas dari dukungan berupa materil.

“Kalau ada yang dapat melihat potensi, mendorong dan mendanai pasti mereka juga bisa tampil,” tutup Dominggus Mandacan penuh harap.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *