Walau Anggaran Terbatas Bupati Hermus Optimis Bisa Bangun Manokwari

oleh -152 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Meski dengan keterbatasan anggaran yang tersedia, pemerintah kabupaten Manokwari tetap optimis membangun dan mensejahterakan masyarakatnya. Niat yang tulus itu dilontarkan Bupati Manokwari Hermus Indou.

Semua rencana pembangunan yang dirancang oleh pemerintah daerah akan dinikmati oleh semua kalangan masyarakat yang mendiami kabupaten Manokwari. Dengan demikian, Bupati selalu meminta dukungan masyarakat jika kegiatan pembangunan dilaksanakan, sebab tujuannya hanya satu yakni memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Dengan semua keterbatasan yang dimiliki terutama pembiayaan pembangunan daerah, Pemda tetap berusaha menyelenggarakan di semua sektor sesuai motto kita. Dimana semua pembangunan termasuk perumahan dan air bersih, tidak hanya ditujukan kepada orang asli Papua saja, tetapi semua kegiatan ini ditujukan kepada semua masyarakat di Manokwari,” ujar Bupati Hermus Indou, Senin (3/10/2022).

Program pemerintah daerah kabupaten Manokwari akan banyak difokuskan pada pembangunan infrastruktur dasar yang notabenenya akan dinikmati oleh masyarakat secara umum dan bukan sekelompok masyarakat saja.

Ditahun 2022 ini juga Bupati Hermus memastikan akan membangun beberapa ruas jalan yang menghubungkan distrik dengan distrik khususnya diwilayah Warmare, Prafi, Masni dan Sidey.

“Distrik Masni ada 1 sampai 2 ruas jalan yang akan dibangun tahun ini yakni Masni ke SP8,” terang Hermus Indou

Lebih lanjut beberapa infrastruktur dasar yang akan ikut dibangun yakni Puskesmas disejumlah distrik sepeti Masni, Prafi, Sidey, Manokwari Utara, Manokwari Selatan dan Distrik Tanah Rubuh. Adapula program lain yakni rumah layak huni. Terutama untuk rumah layak huni, keluarga yang menerima bantuan tersebut harus memenuhi syarat.

“Fokus kita adalah fasilitas umum dengan harapan bisa dinikmati oleh semua masyarakat,” tutup mantan Ketua KNPI Papua Barat itu.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *