Warga Tolak Everdinan Wanggai Sebagai Kepala Puskesmas Wosi

oleh -242 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Puluhan warga di Distrik Manokwari Barat melakukan aksi pemalangan jalan. Pemalangan yang dilakukan warga setempat ini terjadi sekira pukul 08.10 WIT, dengan menggunakan dua buah spanduk bertuliskan aspirasi dan kayu serta ban bekas.

Salah satu warga yang berorasi mengatakan bahwa pengangkatan Everdinan Wanggai sebagai kepala Puskesmas Wosi yang baru sama sekali tidak disetujui oleh warga. Karena menurutnya, masih banyak pegawai yang layak untuk memimpin puskesmas wosi, tidak lain dan tidak bukan adalah mereka yang telah bekerja lebih dari 10 tahun.

“Tolong menghargai yang sudah bekerja selama 20 tahun di Puskesmas ini. Kami minta penjelasan dari Bupati Manokwari, atau kepala Dinas Kesehatan,” teriak warga, Selasa (22/3/2022).

Everdinan Wanggai dinilai tidak memenuhi keinginan dari masyarakat. Karena yang bersangkutan tidak pernah bertugas di Puskesmas Wosi. Dengan demikian sangat berdampak pada pelayanan kepada masyarakat.

Oleh karena itu, masyarakat mendesak Bupati Manokwari dan Dinas Kesehatan untuk menggantikan Evedinan Wanggai.

“Orang dari luar masuk tidak tau apa-apa. Kenapa tidak ambil dari dalam saja,” pungkasnya lagi.

Akibat pemalangan itu menyebabkan kendaraan dari arah kota yang hendak melintasi ruas Jl. Baru Esau Dr terpaksa harus memutar balik melewati Jl. Taman Ria Rendani. (PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *