22 Bintara Remaja Polres Sorsel : Bantu Pengerjaan Pembangunan Gereja Marthen Luther

oleh -130 Dilihat

SORONG SELATAN, PapuaStar.com – 22 Bintara Remaja Polres Sorong Selatan dikerahakan untuk membantu pengerjaan pembangunan gedung baru Gereja Marthen Luther di Teminabuan Sorong Selatan, Sabtu (26/2/2022).

Ini adalah salah satu bentuk Bhakti Sosial dari Polres Sorong Selatan untuk membantu warga Dipimpin langsung oleh Kasubnit 2 Dalmas Polres Sorong Selatan Bripka Boy Elang Asmara dalam pembanguanan rumah ibadah umat kristiani di Teminabuan

Kapolres Sorong Selatan AKBP Choiruddin Wachid, S.I.K., M.M melalui Kasubnit 2 Dalmas Bripka Boy Elang Asmara menuturkan, pengerjaan yang dilakukaan oleh bintara remaja tersebut berupa pengecoran pada pekerjaan struktur gedung gereja Marthen Luter terutama ditiang-tiang bangunanan.

“Pelaksanaan bhakti sosial Polres Sorong Selatan melalui pengerahan tenaga para Bintara Remaja kerjasama dengan Anggota TNI dari Koramil Teminabuan,” tuturnya kepada sejumlah wartawan disela-sela pengecoran Gereja Marthen Luter, di Teminabuan – Sorong Selatan, Sabtu (26/02/2022).

Lebih lanjut mantan Anggota Intelkam Polres Manokwari itu menjelaskan, bahwa kegiatan Bhakti sosial ini selain untuk membantu warga khususnya umat Kristiani dalam pembangunan rumah ibadah, juga untuk menanamkan rasa soliditas dan solidaritas antara Polri/TNI dan masyarakat serta bentuk toleransi antar umat beragama.

“Selain itu, kata Boy Elang Asmara, hal ini juga sebagai bentuk pembinaan mental spiritual untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta sebagai Pelatihan dalam pengatar tugas kedepan nantinya. Agar para bintara remaja selalu peduli dan dekat dengan masyarakat dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian,” jelas mantan KaurMintu Polres Sorong Selatan.

Sementara itu, Wakil Ketua panitia pembangunan Gereja Marthen Luther, Yohanes Tesya memberikan apresisai dan mengucapkan banyak terimakasih serta berharap jalinan kerjasama dan sinergitas antara gereja dan kepolisian dapat terus berlajut,” harapnya.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *