450 Personel TNI Polri Amankan Kamtibmas di HUT KNPB

oleh -123 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Ratusan personel gabungan TNI Polri diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan cipta kondisi terkait hari ulang tahun Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Jumat (19/11/2021).

Hal tersebut diungkap Kapolres Manokwari melalui Kabag Ops AKP Junaidy Weken. Dijelaskannya, kehadiran aparat gabungan ini hanya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sembari memberi rasa aman kepada masyarakat dalam beraktivitas.

“Kami Polres Manokwari, bersama Polda Papua Barat dan TNI melaksanakan patroli cipta kondisi supaya kegiatan berjalan seperti biasa, dan tidak munculnya aksi-aksi yang bertentangan dengan hukum di NKRI,” tandas AKP. Junaidy.

Rencana patroli cipta kondisi ini akan berlangsung selama 3 hari.”Jumlah kami seluruhnya kurang lebih ada 450 personel yang pelaksanaannya sudah dari kemarin sampai rencananya besok hari,” sambungnya.

Hingga siang ini, kata Kabag Ops, upaya dialogis terus dilakukan oleh personel TNI Polri, untuk memberi rasa aman kepada masyarakat.

“Hasil patroli dan pantauan kami dilapangkan secara dialogis masih aman terkendali. Ada atau tidaknya, kami tetap melakukan antisipasi,” ungkapnya lagi.

AKP Junaidy lalu menghimbau masyarakat untuk tidak takut terhadap kehadiran personil TNI Polri.

“Kegiatan hari ini, masyarakat tidak perlu khawatir. Kami hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tutupnya.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *