Pasca Menyandang Gelar Sarjana, Filep : Sarjana Hukum Tidak Harus Menjadi PNS

oleh -137 Dilihat

MANOKWARI SELATAN, PapuaStar.com – Orang hukum membicarakan fakta, bukti dan memberikan solusi. Hal ini disampaikan Ketua STIH Manokwari, Dr. Filep Wamafma, SH.,M.Hum saat memberikan sambutan pada acara pelepasan calon wisudawan/wisudawati angkatan ke-XXXVII STIH Manokwari kelas Momi Waren tahun akademik 2020-2021.

Untuk diketahui bersama bahwa sebanyak 42 orang calon wisudawan/I telah dikembalikan kepada orangtua melalui acara yudisium pada Sabtu (11/12) pagi di kampus STIH Momi Waren kabupaten Manokwari Selatan. Dalam kesempatan ini, Filep mengatakan, sekarang ini anda mendapat gelar sarjana karena dukungan bupati Manokwari Selatan, Markus Waran dan dukungan orangtua.

Oleh sebabnya, calon wisudawan/I mendukung program pemerintah, membantu kepala suku untuk memberikan bantuan hukum bagi masyarakat yang membutuhkan. Di samping itu, Filep berpesan bahwa jangan terlalu berharap menjadi pegawai negeri sipil (PNS), namun banyak peluang besar bagi seorang sarjana hukum.

“Jadi jangan anda beraharap penuh menjadi PNS, namun bagaimana memberikan ilmu hukum anda dengan membuka lembaga bantuan hukum sehingga turut membantu pemerintah daerah dan masyarakat yang membutuhkan” pesan Filep.

Lebih lanjut, Filep mengatakan, kedudukan STIH Manokwari di Momi Waren sangat strategis untuk pengembangan SDM di daerah Mansel. Sebab STIH berada ditengah daerah yang bisa menarik simpatisan mahasiswa untuk menuntut ilmu hukum disini.

Dalam kesempatan ini, selaku ketua STIH Manokwari menyampaikan permohoan maaf kepada orangtua karena selama calon wisudawan/I menutut ilmu pasti membuat orangtua keluarkan biaya besar untuk membayar SPP.

Dengan demikian saat ini mewakili civitas akademik, dosen dan staf mengembalikan calon wisudawan/I. hadir pada acara yudisium yakni wakil ketua II Frans Fenanlabir, SH,MH, Dr. Yohana Watifa, SH.,MH, Dr. Andi Muliyono, SH.,MH, Mukti SH,MH, Donny Karawan, SH,MH, Hengky Saiba, SH,MH, Alice Bonggoibo, SH,MH, Eni Sasea, SE,MH, Nurjana, SH.,MH, Atang, SH,MH, Hengky Betay, SH, Masud, SH dan Staf.

Ketua Yayasan STIH Manokwari Petrus Makbon, Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, ST dan Kapolres Manokwari Selatan AKBP Slamet Haryoni T, SH, orangtua calon wisudawan dan kepala suku.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *