Berikan Penghormatan Terakhir, Kapolres Sorong Selatan Pimpin Upacara Pemakaman Anggotanya

oleh -2141 Dilihat

Teminabuan, PapuaStar.com- Untuk memberikan penghormatan terakhir kepada salah satu anggotanya yang meninggal dunia karena sakit, Kapolres Sorong Selatan AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K memimpin langsung upacara pemakaman jenazah Alm. Bripka Rusdi, S.H di TPU Kompleks Kaliat, Distrik Teminabuan, Minggu (21/04/2024)

Rangkaian kegiatan diawali dengan pelaksanaan upacara persemayaman dan penyerahan jenazah Almarhum Bripka Rusdi, S.H di rumah duka oleh pihak keluarga kepada Polres Sorong Selatan untuk dilakukan upacara pemakaman secara Dinas Kepolisian.

Selanjutnya jenazah almarhum di sholatkan di masjid Ar-Rahman Kompleks Dwikora Teminabuan, kemudian dibawa ke TPU Kompleks Kaliat Distrik Teminabuan dan dilakukan upacara kedinasan Kepolisian.

Kapolres Sorong Selatan AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K dalam sambutannya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga atas meninggalnya Alm. Bripka Rusdi, S.H selaku anggota bintara Si dokes Polres Sorong Selatan.

Lanjutnya, bahwa upacara pemakaman secara Kedinasan ini merupakan bentuk penghormatan terakhir kepada Alm. Bripka Rusdi, S.H sebagai Insan Bhayangkara yang telah mengabdi dan kepada negara dan masyarakat.

Kapolres juga mengungkapkan bahwa almarhum adalah anggota yang ramah, memiliki dedikasi dan loyalitas yang baik terhadap pelaksanaan tugas selama berdinas di Polres Sorong Selatan.

“Marilah kita sama-sama memanjatkan doa, semoga kesalahan dan kehilafan serta dosa almarhum diampuni dan amal bhaktinya di terima Tuhan Yang Maha Kuasa” pintanya dan keluarga yang di tinggalkan senantiasa diberikan kesabaran serta ketabahan,” ucapnya

“Terimakasih kepada seluruh personel dan semua pihak yang telah membantu prosesi pemakaman Almarhum, mulai dari awal hingga selesai dengan berjalan lancar” pungkasnya

Turut hadir pada upacara pemakaman tersebut Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sorong Selatan Ny. Debby Gleen Molle, PJU Polres Sorong Selatan yakni para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan Kapolsek Teminabuan, Kepala Kesbangpol Soring Selatan Edith Doni Tamaela, SP.M.Tr.Ap, Ketua IKKSS Sorong Selatan H.Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *