Biro Kesra Papua Barat, Berikan Bantuan 30 Sound Sistem Gereja di Manokwari

oleh -820 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menyerahkan bantuan 30 sound system bagi Gereja-gereja di Manokwari.

Ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan fasilitas ibadah dan mendukung aktivitas keagamaan masyarakat di Manokwari Jumat (24/11/2023).

Plt. Kepala Biro Kesra Setda Papua Barat, Dirsia Natalia,SE mengatakan, Pemerintah dan Gereja memiliki posisi kemitraan saling melengkapi pelaksanaan tugas kepala daerah memelihara kerukunan umat beragama.

“Kita tahu semua acara akan tersampaikan dengan baik jika memiliki sound system, begitupun sebagai pendukung penting dalam pelayanan di Gereja dan hari ini Biro Kesra bagikan 30 sound sistem untuk gereja-gereja yang ada di Manokwari,” tuturnya dihadapan seluruh penerima sound sistem, di ruang lobby kesra, lantai II Kantor Gubernur Papua Barat, Jumat (24/11/2023).

Perlu diketahui, Biro Kesra Sedta Papua Barat mempunyai tugas pokok dan fungsi dalam urusan pembinaan mental spiritual, mencapai visi misi tersebut salah satunya mendukung pelayanan Keagamaan.

“Pemerintah fokus pada pembangunan sarana prasarana atau fisik, sementara Gereja lebih giat serta fokus pada mental dan spiritual, untuk saling menopang,” ucapnya.

“Bantuan ini tak seberapa jika dilihat dari nilainya. Namun inilah berkat Tuhan yang harus disyukuri dan nikmati pelayanan di gereja dapat berjalan dengan lancar serta dapat menyampaikan firman Tuhan kepada jemaat yang mengikuti ibadah,” tandas Dirsia Natalia.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *