Bupati Hermus Indou : Pemuda Proteksi Diri, Kita Siapkan Pembangunan

oleh -249 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 94 tahun, pemerintah daerah kabupaten Manokwari melaksanakan upacara bendera yang dipusatkan di lapangan SP3 Distrik Prafi, Sabtu (29/10/2022).

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Manokwari Hermus Indou. Turut dihadir juga Sekretaris Daerah, para pimpinan OPD, staf ahli dan forkopimda. Sementara peserta upacara adalah para pelajar hingga pemuda karang taruna.

Peringatan hari Sumpah Pemuda ke 94 ini harus Bupati Manokwari Hermus Indou mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama pemerintah daerah bahu membahu menyiapkan pembangunan di segala aspek guna diwariskan kepada generasi muda ditengah dinamika berbangsa dan bernegara yang semakin kompleks dewasa ini.

“Untuk mempersiapkan generasi muda ada banyak aspek terutama pendidikan di semua jenjang. Terhadap generasi yang kurang produktif akan kita siapkan tempat agar memiliki skill yang lebih baik sehingga dapat berpartisipasi dalam pembangunan,” ujar Bupati Hermus Indou.

Caption Foto : Suasana usai upacara Hari Sumpah Pemuda ke -94.(PS-01)

Sejalan dengan itu rasa nasionalisme dan cinta tanah air juga menjadi faktor utama yang harus ditanamkan sejak dini kepada generasi penerus bangsa. Sehingga kaum muda dapat mengenal keberagaman sebagai kekayaan dan identitas bangsa, disamping itu makna sila ketiga dari Pancasila yakni Persatuan Indonesia dapat terwujud.

Lebih lanjut kata mantan Kabiro Kesra Setda Papua Barat itu, mempersiapkan generasi muda tidak terlepas dari memproteksi mereka dari penyakit sosial yang berpotensi merusak masa depan generasi penerus bangsa.

“Kita juga sedang berupaya memproteksi seluruh generasi muda dari penyakit sosial yang berpotensi merusak masa depan mereka,” sambung Hermus Indou.

Sementara itu untuk para pemuda sebagai generasi penerus bangsa, peringatan hari Sumpah Pemuda ke-94 ini harus menjadi ajang kompetisi bagi generasi muda sebagai penerus pembangunan bangsa dengan cara memanfaatkan waktu dan mempersiapkan diri pada semua jenjang pendidikan, sehingga mampu bersaing dan menjadi subjek pembangunan dimasa mendatang.

“Oleh karena itu sebagai generasi muda harus berkompetisi dan memanfaatkan waktu yang ada untuk mempersiapkan diri sebagai subjek pembangun dimasa mendatang,” tutup Bupati Manokwari.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *