Bupati Manokwari Tinjau Lokasi Pencanangan Tanam Padi Serentak di kampung Desay

oleh -146 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Menjelang kedatangan Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., MH, Bupati Manokwari Hermus Indou meninjau langsung lokasi pencanangan Tanam Serentak Padi Sawah musim tanam kedua tahun 2022 di kampung Desay, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Senin (24/10/2022).

Dalam kunjungan itu, Bupati Manokwari Hermus Indou didampingi Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura, Staf Ahli Bupati, kepala kampung Desay, dan Kepala Distrik Prafi Muhamad Ali Syamsul,S.IP.

Kunjungan itu dimaksud untuk memastikan kesiapan para petani dan lokasi yang akan digunakan untuk pencanangan Tanam Serentak oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia.

Menteri Pertanian bersama rombongan dijadwalkan akan tiba di bandar udara Rendani Manokwari pada 25 Oktober sekira pukul 07.30 WIT.

Kepala Distrik Prafi Muhamad Ali Syamsul,S.IP yang dikonfirmasi mengatakan persiapan lahan dan para petani dalam pencanangan nanti sudah mencapai 100 persen. Sawah yang disediakan oleh masyarakat sebesar 400 hektare

“Kalau lahan total di kampung Desay 700 hektar. Yang dikerjakan masyarakat secara umum ada sekitar 300 dan yang dipersiapkan untuk besok itu 4 hektar,” ungkap Syamsul.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *