Dalmas Polres SorSel Amankan Pertikaian Pembayaran Hak Ulayat Kantor Bupati di Kampung Anny

oleh -149 Dilihat

TEMINABUAN, PapuaStar.com – Satuan Samapta Polres Sorong Selatan turunkan Pleton Dalmas guna lakukan pengamanan terhadap pertikaian antar warga yang menyebabkan keributan di Kampung Anny Distrik Teminabuan, Senin (26/9/2022).

Pengerahan pleton dalmas tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Iptu Didi Y. Nugraha bersama Piket Pawas Iptu Aleman Winginsubu serta piket fungsi yang berdinas saat itu.

Keributan terjadi akibat pertikaian antara keluarga H.A dengan keluarga D.A di Kampung terkait masalah uang dari pembayaran hak ulayat tanah kantor bupati sorong selatan yang merasa tidak dibagikan ke salah satu pihak keluarga tersebut.

Kapolres Sorong Selatan AKBP Dr. Choiruddin Wachid, S.I.K., M.M.,M.H melalui Kasat Samapta Iptu Didi Y. Nugraha menjelaskan bahwa dengan adanya keributan antar warga di kampung Anny tersebut kami turunkan Pleton Dalmas untuk melakukan pengamanan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut disampaikan, Pleton Dalmas langsung mengamankan kedua belah pihak yang bertikai sambil melakukan himbauan agar saling menahan diri dan tetap menjaga kamtibmas.

Situasi telah kembali aman dan kondusif serta ke dua belah pihak rencananya nanti akan membuat laporan ke Polres Sorong Selatan terkait permasalahan tersebut.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *