Wujudkan Program Satu Data, Pemkab Manokwari Dukung Pendataan Awal Regsosek 2022

oleh -160 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari mendukung Program Satu Data dalam mewujudkan Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, dengan tujuan memastikan program bantuan pemerintah tepat sasaran.

Program yang bertajuk Mencatat Untuk Membangun Negeri merupakan titik awal guna menghasilkan akurasi data yang tepat dan valid serta dapat dipertanggungjawabkan.

Dukungan itu disampaikan Bupati Manokwari Hermus Indou saat membuka Rapat Koordinasi antara Organisasi Pimpinan Daerah terkait persiapan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Nasional (Regsosek) tahun 2022, disalah satu hotel dalam kota Manokwari, Selasa (27/9/2022).

Bupati Manokwari menyampaikan akurasi data yang akan dihasilkan nantinya dapat membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan pembangunan melalui program kerja yang diberbagai sektor, terutama dalam penanggulangan masalah sosial kemasyarakatan baik masalah kemiskinan hingga pengangguran.

Caption Foto : Bupati Manokwari Hermus Indou saat membacakan sambutan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022.(PS-01)

“Pendataan ini kita harapkan sebagai sub sistem yang memang lebih awal harus kita dukung dan sukseskan untuk menyediakan data yang kompetitif dan berkualitas guna memenuhi kebutuhan semua stakholder dalam menyusun perencanaan bahkan regulasi serta program pembangunan,” kata Bupati Manokwari Hermus Indou, Selasa (27/9/2022).

Sebab lanjut mantan Ketua KNPI Papua Barat itu pendataan awal Regsosek ini ditujukan kepada masyarakat. Dengan demikian melalui pendataan awal Regsosek ini mempermudah pemerintah daerah dalam menyusun kebijakan pembangunan berbasis data, tentunya dengan validasi dan akurasi yang dapat dipertanggungjawabkan.

Caption Foto : Peserta Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022.(PS-01)

“Upaya pemerintah untuk melakukan pendataan awal Regsosek ini sebagai bagian dari membangun transformasi data pembangunan secara menyeluruh,” ungkap Hermus Indou.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *