Ditandai Memukul Bedug, Bupati Manokwari dan Kabagops Jedi Permana : Melepas Peserta Takbiran Idul Adha 1443 H

oleh -222 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Bupati Manokwari Hermus Indou secara resmi melepas pawai takbiran 1443 Hijriah 2022 yang dipusatkan di Masjid Ridwanul Bahri Fasharkan TNI-AL Manokwari, di Sanggeng, distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Sabtu (09/07/2022) malam.

Pelepasan pawai dengan ditandai takbir dan dilanjutkan dengan pemukulan Beduk oleh Bupati Manokwari Hermus Indou bersama Kabagops Polres Manokwari Kompol Musa Jedi Permana didampingi Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo, Sekda Manokwari Henri Sembiring, tokoh-tokoh agama muslim di Manokwari dan kepala OPD lingkup Pemkab Manokwari.

Sedangkan untuk peserta yang mengikuti pawai takbir kurang lebih puluhan peserta “Start dari Masjid Ridwanul Bahri Fasharkan TNI-AL Manokwari dan Finish di Lapangan Borasi Manokwari” dengan masing-masing membawa spanduk dan bedug miniatur dengan mengumandangkan takbiran di sepanjang jalan yang dilalui.

Bupati menyampaikan dalam sambutannya, bahwa pawai takbir yang digelar ini dalam upaya melestarikan dan mensyiarkan nuansa religius mengumandangkan takbiran.

Selain itu, mantan kepala biro kesra Setda Papua Barat juga mengapresiasi atas keterlibatan pengurus PHBI, masjid, mushola dalam kemeriahan pawai takbir Idul Adha tersebut dan masyarakat kabupaten Manokwari dalam partisipasi pelaksanaan pawai takbiran ini,” tutur Bupati Manokwari Hermus Indou dalam sambutannya, di halaman Masjid Ridwanul Bahri Fasharkan TNI-AL Manokwari, Sabtu (09/07/2022) malam.

Untuk peserta yang mengikuti pawai takbiran Idul adha 1443 H/2022 ini, merupakan partisipasi dari masyarakat umat Muslim yang berbeda di Manokwari.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *