Dorong Kinerja Bumdes, Bupati Serahkan Dumtruk dan Motor Roda 3

oleh -181 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari terus mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat di segala bidang. Kali ini, Bupati Manokwari Hermus Indou bersama Wakil Bupati Edi Budoyo menyerahkan 1 unit mobil Dumtruk dan 1 unit motor roda tiga, kepada Bumdes kampung Prafi Mulia.

Dalam sambutannya, Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan bahwa penyerahan bantuan berupa kendaraan operasional ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang baik dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ini kata Bupati akan mendorong motivasi kerja Bumdes agar lebih maksimal lagi sehingga memberi kontribusi bagi kampung. Tidak hanya itu, beberapa isu pembangunan juga sudah di rancang khususnya untuk wilayah dataran Warmare, Prafi, Masni dan Sidey diantaranya peningkatan produksi pertanian padi untuk dan pembangunan infrastruktur pendukung.

“Beberapa isu pembangunan, selain membangun fiskal juga harus membangun kesejahteraan petani sebagai pelaku ekonomi pembangunan. Kampung juga harus kuat agar memberikan masukan kepada daerah. Penyerahan kendaraan ini untuk menguatkan lembaga Bumdes kita di Prafi Mulia dan Aimasi. Kebutuhan petani disini tidak hanya pupuk, namun juga hasil pertanian harus miliki akses pasar agar meningkatkan kemandirian untuk Bumdes dan masyarakat kita,” ungkap Bupati Hermus Indou, Senin (21/3/2022).

Bupati Hermus juga berjanji akan mengajak para pengusaha untuk lebih mencintai produk dalam negeri. Dengan demikian para petani harus mampu meningkatkan produksi pertanian dan kualitas dari hasil pertanian itu sendiri.

Sebab kedepan akan ada ketersediaan fasilitas pendukung guna mempermudah produksi para petani.

“Saya berharap ada masukan dari petani, khususnya pasca panen agar kita bisa siapkan alat giling padi dari rumah ke rumah. Saya sudah perintahkan kepala dinas untuk meningkatkan produktifitas pertanian kita,” terang Bupati.

Sejalan dengan itu, Kepala Kampung Prafi Mulya SP 1 Suwarto, mengapresiasi pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan Dumtruk dan Motor Roda 3. Dirinya juga berpesan agar Bumdes dapat bekerja lebih maksimal dan terarah, guna memberikan kesejahteraan bagi masyarakat kampung.

“Terima kasih atas penyerahan kendaraan ini mudah-mudah bisa bermanfaat bagi kami. Bapak Bupati yang kami hormati, dengan adanya Dumtruk ini semoga Bumdes menjalankan kegiatan yang baik dan benar,” pungkas kepala kampung Prafi Mulia.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *