Hasil Rekomendasi 5 Daerah, Papua Barat Terpilih Tuan Rumah Fordasi 2023

oleh -424 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Momentum Rapat Koordinasi Forum Desentralisasi Asimetris Indonesia (Fordasi), Daerah Otonomi Khusus dan Istimewah yang dilaksanakan bergilir setiap tahun, dimana tahun 2022 ini telah dilaksanakan di Daerah Istimewa Aceh sebagai tuan Rumah.

Kegiatan Fordasi berikutnya Pemerintah Provinsi Papua Barat akan menjadi tuan rumah dalam Fordasi berikutnya,” ungkap Kepala Biro Otonomi Khusus Setda Provinsi Papua Barat, Abner Singgir saat ditemui wartawan, Selasa (04/10/2022).

Menurutnya, dimana Papua Barat terpilih sebagai tuan rumah dalam Fordasi berikutnya merupakan hasil rekomendasi dari 5 daerah khusus dan Istimewah yang ada di Indonesia.

“Hasil pertemuan dari Fordasi di Aceh yang akan ditindak lanjuti dengan, Papua Barat siap menjadi tuan rumah menyambut Provinsi Istimewah dan Khusus,” tandasnya.

Dikatakan, ini merupakan program nasional sehingga untuk kesiapan panitia dan lain-lain telah disiapkan oleh pemerintah pusat, namun kami di Provinsi tidak tinggal diam kami juga akan membentuk tim kerja menyongsong Fordasi tahun 2023 berikutnya di Papua Barat.

Lebih lanjut disampaikan paparan yang disampaikan Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs.Paulus Waterpauw M.Si, saat kegiatan di Aceh sangat luar biasa, dimana gubernur telah menyampaikan progres dari pada pelaksanaan otsus di papua barat, begitu juga dari semua daerah istimewah dan khusus.

“Kemudian diharapkan untuk semua OPD dan seluruh lapisan masyarakat Papua Barat menjadi tuan rumah saling mendukung dan melakukan terbaik untuk pelayanan kepada semua tamu yang akan datang dari daerah khusus dan istimewah,” harap Abner Singgir.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *