Kapolres Sorsel AKBP Choiruddin Wachid, Menjadi Pembina Upacara SMA Negeri 1 Teminabuan

oleh -490 Dilihat

TEMINABUAN, PapuaStar.com – bertempat di lapangan apel SMA Negeri 1 Teminabuan Kapolres Sorong Selatan menjadi pembina upacara bendera, Senin (12/09/2022).

Tujuan kedatangan Kapolres Sorong Selatan adalah untuk melihat secara langsung siswa siswi di sekolah ini, dan memberikan motivasi kepada seluruh siswa/siswi SMA Negeri 1 Teminabuan.

Kapolres Sorong Selatan AKBP (cand) Choiruddin Wachid S.I.K.,M.M.,M.H. saat memberi arahan berpesan, kalian adalah masa depan bangsa Indonesia, terutama di Teminabuan. tugas dari siswa-siswi adalah belajar demi menggapai cita-cita dan kesuksesan di masa yang akan datang hindari pergaulan bebas, tawuran antar pelajar, minum-minuman keras dan jauhi narkoba.

“Masa remaja adalah dimana masa mencari jati diri dan arah tujuan masa depanya, sehingga ada faktor penyebab  kenakalan remaja yaitu faktor internal atau dari dalam diri serta faktor eksternal atau lingkungan sekitar, kurangnya kasih sayang orang tua, hingga menyebabkan kenakalan remaja yang tidak terkontrol,” tutur mantan Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Papua Barat, dihadapan seluruh Siswa-siswi SMA Negeri 1 Teminabuan, Senin (12/09/2022).

Choiruddin Wachid ingatkan, jangan ada menset lulus SMA langsung menikah, tapi harus di ubah pola pikir itu, dengan melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi untuk mencapai kesuksesan dan hari depan yang lebih cerah serta siap menghadapi tantangan hidup yang lebih tangguh, mandiri dan mampu bersaing dengan prestasi.

“Upacara bendera di mulai pukul 07.30 wit, dengan para siswa-siswi, dewan guru berbaris di lapangan upacara, dan pembawa acara membacakan tahapan upacara bendera, selama kegiatan berlangsung para peserta mengikuti upacara dengan hikmat dan antusias yang sangat tingggi dari siswa siswi SMA N 1 Teminabuan.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *