Kebakaran di Krooy-Kaimana, Api Diduga Berasal Dari Gudang Toko

oleh -182 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Insiden kebakaran yang terjadi di Jl. Utarum Krooy, Kaimana diduga titik api berasal dari dalam gudang salah satu toko yang juga berada di lokasi kejadian.

Siaran pers yang diterima media PapuaStar.com menerangkan bahwa salah satu saksi Arhan Zainuddin (36) yang saat sebelum kejadian baru saja melakukan buka puasa di cafe miliknya. Tiba-tiba saksi mencium aroma yang diduga berasal dari titik api tersebut.

Merasa penasaran, saksi Arhan langsung melakukan pengecekan ke bagian belakang gudang toko yang berada tidak jauh dari cafe-nya itu. Alhasil, dirinya melihat sumber api yang sudah mulai merambat keluar dari jeruji ventilasi gudang.

Saksi kemudian berniat untuk memadamkan api tersebut agar tidak merambat ke bangunan yang ada di sekitar lokasi kejadian, namun niatnya itu tidak berjalan mulus karena pintu gudang terkunci rapat.

Saksi mata yang lain atas nama Arfandi (24) yang juga melihat kobaran api kemudian berlari keluar untuk meminta pertolongan.

“Setelah saksi 1 buka puasa di Cafe Smile milik saksi 1, saksi 1 mencium adanya bau kebakaran. Saksi 1 kemudian mengecek asal bau tersebut. Saksi 1 menuju ke belakang toko/gudang avona dan melihat terdapat api dan asap yang keluar dari ventilasi dan plafon toko/gudang dan penjahit vivi. Saksi 1 berusaha membuka toko/gudang namun pintu toko/gudang tidak dapat terbuka. Saksi 2 yang melihat hal tersebut langsung menurunkan saklar sekring. Karena saksi 1 dan saksi 2 tidak dapat memadamkan api dari luar, saksi 1 dan saksi 2 berlari keluar dari Cafe Smile sambil berteriak kebakaran,” beber Kapolres Kaimana AKBP I Ketut Widiarta, SIK., MH, Kamis (7/4)2022)

Dari data sementara yang diperoleh, sebelumnya dikabarkan kurang lebih ada 7 unit bangunan yang hangus terbakar. Namun diketahui jumlah tersebut bertambah diantaranya apotik, bengkel avona, cafe smile, toko/gudang avona l, penjahit VIVI, galilea, warung, 2 unit rumah salah satunya pemilik toko avona, penjual sepatu, photo studio rumoning, dan satu unit kios.

Sebelumnya diberitakan bahwa insiden kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 20.30 WIT.(rls/PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *