Kerjasama Dinas Kesehatan, Polres Kaimana Buka Safari Vaksinasi di Distrik Buruway

oleh -113 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Memukul tifa tiga kali, Kapolres Kaimana AKBP I Ketut Widiarta, S.I.K., M.H. resmi buka Safari Vaksinasi di Gedung pertemuan, Distrik Buruway, Kabupaten Kaimana, Sabtu (09/10/2021).

Dengan jarak tempuh yang cukup jauh dengan estimasi perjalanan waktu satu jam dari kaimana ke Distrik Buruway, dilaksanakan Safari Vaksinasi.

Kapolres Kaimana AKBP I Ketut Widiarta, S.I.K., M.H memberikan arahan terkait dengan vaksinasi, menyampaikan kepada masyarakat agar vaksinasi ini di manfaatkan sebaik mungkin. Sebelum divaksin dapat berkonsultasi dengan dokter.

“Sampaikan terlebih dahulu jika ada yang mengalami gangguan kesehatan, agar dapat diketahui dan diberikan petunjuk dari dokter. Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur Widiarta dalam sambutannya.

Itulah gunanya berkonsultasi dengan dokter sehingga bisa menentukan bisa dan tidaknya adalah dokter dan ada yang bertugas melakukan screening kesehatan.

“Selain itu, Kapolres Kaimana juga menyampaikan kepada masyarakat, agar tidak mudah percaya dengan berita-berita menyesatkan atau yang sering disebut berita Hoax terkait vaksinasi,” ucap mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Papua Barat ini.

Saya sudah melakukan vaksin yang pertama dan kedua bersama keluarga, tidak ada efek apapun kondisi kesehatan saya baik-baik saja begitu juga dengan keluarga saya. Itulah gunanya ada Dokter kita dapat berkonsultasi.

Intinya Vaksinasi aman halal dan berkualitas, mari sama-sama kita sukseskan program pemerintah untuk mewujudkan Indonesia Bebas Covid-19,” jelas Kapolres Kaimana.

Dalam kegiatan vaksinasi ini turut dihadiri Kapolres Kaimana, Kasdim 1804 Kaimana, Kapolsek Kaimana, Kepala Kampung Kambala, serta aparat kampung.

Nampak terlihat antusiasnya masyarakat ingin di vaksin, karena masyarakat memenuhi gedung pertemuan Distrik Buruway, untuk menunggu giliran proses vaksinasi.

Tak hanya itu saja, Polres Kaimana bekerjasama dengan Dinas kesehatan melakukan pengobatan massal bagi masyarakat setempat. Masyarakat antusias juga ada pengobatan gratis

Salah satu masyarakat Distrik Buruway, Daniel Pattiran berharap, agar tidak hanya hari ini saja datang vaksin masyarakat dan pengobatan gratis, kalau bisa dapat berlanjut.

“Agar semua masyarakat bisa merasakan dan menikmati pelayanan yang diberikan Dinkes dan Polres Kaimana. Masyarakat sehat, kamtibmas aman dan terkendali,” ucap Daniel Pattiran.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *