Makna Hari Pahlawan Bagi Polres Sorong Selatan

oleh -230 Dilihat

TEMINABUAN, PapuaStar.com – Polres Sorong Selatan telah melaksanakan upacara memperingati ‘Hari Pahlawan Ke-77 tahun, Kamis (10/11/2022).

Memaknai hari Pahlawan Ke-77 dipimpin langsung Kapolres Sorong Selatan AKBP Dr. Choiruddin Wachid, S.I.K dengan cara upacara, selaku inspektur upacara yang diikuti oleh seluruh PJU dan seluruh personel Polres Sorong Selatan, kali ini temanya dalam peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 yaitu ‘Pahlawanku, Teladanku’.

Adapun rangkaian dalam upacara tersebut di awali dengan penghormatan pasukan upacara, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila, pembacaan UUD 1945, pembacaan pesan-pesan pahlawan, amanat upacara kemudian dikahiri dengan do’a.

Selanjutnya dalam amanatnya AKBP Dr. Choiruddin Wachid, S.I.K kepada personil menyampaikan, hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia dalam rangka memperingati ‘Hari Pahlawan’.

“Untuk itu marilah kita jadikan momentum bagi korps Bhayangkara ini dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa dengan meneledani sikap patriotisme dan nasionalisme para pahlawan terdahulu,” tutur Choiruddin Wachid kepala seluruh PJU dan Personel Polres Sorong Selatan, di lapangan apel Polres Sorsel, Kamis (10/11/2022).

Sesuai dengan tema kali ini yaitu Pahlawanku, Teladanku mengandung pesan untuk kita semua agar senantiasa dapat mengenang dan menghormati jasa para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan negara RI

“Tentu semua lapisan masyarakat meledani para pahlawan yang berkorban untuk rakyat guna mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Untuk itu, diharapkan kepada kita semua agar senantisa meneruskan semangat perjuangan para pahlawan terdahulu yang telah gugur dalam mempertahankan negara dengan cara melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta rasa penuh tanggung jawab sehingga menjadi Polri yang melayani rakyat dengan sepenuh hati sesuai dengan moto kita Waaja Kema Nene Kapoka,” tandas Choiruddin Wachid.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *