Ombudsman Papua Barat Klaim Fasilitas Layanan Publik Satlantas Polres Manokwari Terbaik

oleh -199 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kepala Ombudsman Papua Barat melakukan kunjungan ke Satuan Lalulintas Polres Manokwari guna berkoordinasi tentang penilaian pelayanan publik.

Disuguhkan dengan penampilan berbeda penataan ruangan maupun lingkungan, Satuan Lalulintas Polres Manokwari disebut sebagai contoh fasilitas pelayanan publik yang terbaik.

Ini kata Yosep Sombuk merupakan kemajuan yang terbilang signifikan oleh Polres Manokwari, khususnya pada Satuan Lalulintas. Mulai dari areal parkir kendaraan, areal tunggu masyarakat yang dilengkapi dengan makanan dan minuman, hingga loket-loket pengurusan SIM.

“Ada kemajuan dan semakin tertata lebih baik lagi. Ini adalah langkah maju yang dibuat oleh Kasat Lantas dalam rangka meningkatkan pelayanan,” ungkap Sombuk, Selasa (9/08/2022).

Dicecar soal kedatangannya ke Polres Manokwari, Sombuk mengaku dalam rangka koordinasi terkait penilaian pelayanan publik yang akan dilaksanakan oleh pihaknya.

Penilaian pelayanan publik ini nantinya menjadi motivasi kepada Polres Manokwari untuk lebih meningkatkan fasilitas pendukung dalam memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat saat berada di Polres Manokwari.

“Kunjungan saya hari ini untuk berkoordinasi karena kita akan melakukan penilaian yang berkaitan dengan pelayanan publik yang dimulai bulan Agustus ini,” terangnya.

Lagi-lagi Yosep mengatakan bahwasanya banyak informasi yang diterimanya terkait perubahan fasilitas pelayanan publik di Polres Manokwari dan hak tersebut benar terjadi saat dirinya berkunjung ke Polres Manokwari.

Dirinya berpesan agar Polres Manokwari terus melakukan pembenahan dan perbaikan diseluruh Satuan Kerjanya, agar dalam penilaian nantinya dapat memperoleh hasil yang maksimal.

“Apa yang saya lihat tadi adalah bagian dari monitoring Ombudsman. Sehingga dari informasi yang saya dengar, ternyata ada upaya penataan. Ini kemudian harus dijaga dan ditingkatkan lagi,” imbau Yosep.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *