Pemda Manokwari Buka Akses Jalan Alternatif Sepanjang 5,1 Km

oleh -157 Dilihat
oleh

MANOKWARI, PapuaStar.com – Dalam upaya percepatan pembangunan di daerah, pemerintah Kabupaten Manokwari bersama Kementerian Pekerjaan Umum melalui Balai Bina Marga Provinsi Papua Barat, kembali membuka satu ruas jalan.

Ruas jalan ini merupakan alternatif infrastruktur yang menghubungkan wilayah Pami, Marina dan Kali Bambu.

Dibukanya ruas jalan alternatif ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah dan kapasitas infrastruktur di ibu kota Provinsi Papua Barat. Sehingga dapat membantu masyarakat dalam mobilisasi barang dan jasa.

“Ini alternatif infrastruktur yang kita bangun untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin melintas dari Manokwari Barat ke Manokwari Utara atau sebaliknya,” ungkap Hermus Indou, Senin (18/9/2023).

Akses jalan ini akan bernilai ekonomis tinggi kepada masyarakat, karena berdampak pada pengelolaan pertanian maupun tanaman umur panjang.

“Kami akan komunikasi dengan pemilik hak ulayat dan kepala-kepala suku disini, agar ruang di sepanjang jalan ini akan diambil oleh pemerintah, untuk mengakomodir kepentingan masyarakat OAP,” sambungnya.

Hermus Indou berharap, adanya kerjasama dari masyarakat dan pemilik hak ulayat bahkan kepala suku, dalam menunjang pembangunan di Kabupaten Manokwari, terutama di wilayah Manokwari Utara yang kini sedang dibangun akses jalan alternatif.

Dirinya juga berjanji akan memberikan kesempatan bagi masyarakat, bahkan mengakomodir kebutuhan masyarakat jika kedepan ada masyarakat yang hendak berdomisili di lokasi tersebut.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *