Pj.Gubernur Temongmere Kunker Fakfak Sekaligus Silahturahmi dan Penandatanganan NPHD 

oleh -512 Dilihat

FAKFAK, PapuaStar com – PJ.Gubernur Papua Barat Drs. Ali Baham Temongmere, M.TP lakukan kunjungan kerja ke kabupaten Fakfak sekaligus melakukan peninjauan bandara udara Siboru.

Berlanjut pada hari yang sama, yaitu dengan kegiatan silaturahmi bersama pemda kabupaten FakFak dan Forkopimda Papua Barat, sekira pukul 20.00 WIT, pada Winther Tuare, Jumat (10/11/2023).

Pada Acara itu, Pihak pemda menandatangani dan menyerahkan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD ), kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) kabupaten FakFak, yang disaksikan langsung Pj. Gubernur Temongmere di dampingi Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga.

Pj.Gubernur Temongmere, mengatakan, bahwa pihaknya sebagai wakil pemerintah pusat di daerah tugas penting yang saat ini harus terlaksana adalan pengedalian inflasi, pengentasan kemiskinan ekatrim dan penurunan angka prevalensi stunting.

“Selain itu, yang tak kala penting yakni mensukseskan pemilu 2024. Kami diberikan tugas dan tanggungjawab sebagai wakil pemerintah pusat di daerah yang bertugas melaksankan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan umum, mengawasi tertib administrasi pemerintahan di seluruh 7 kabupaten se-Papua Barat,” terangnya.

Hal lain yang menjadi penting tugas untuk suksesnya pemilu adalah penandatanganan NPHD.

“Perlu diketahui, sebelumnya Teluk Wondama dan Fakfak belum lakukan penandatanganan NPHD. Akhirnya di tanda tangani NPHD Kabupaten Fakfak kini Tersisa Teluk Wondama yang belum merealisasikan NPHD,” tandas Ali Baham Temongmere.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *