Pj.Gubernur Waterpauw, Prioritas Pengembangan Pariwisata Papua Barat

oleh -185 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs.Paulus Waterpauw menegaskan memprioritaskan pengembangan Pariwisata berkelanjutan masyarakat sejahtera dan potensi yang tersebar di Papua Barat, Selasa (09/08/2022).

Melalui OPD terkait sedang merenovasi anjungan taman mini Papua Barat. Dimana nantinya ikon yang berlokasi di Ibukota negara bakal menampilkan berbagai potensi pariwisata 13 Kabupaten/Kota Se-Papua Barat.

“Anjungan taman mini Papua Barat kita sedang di renovasi, nanti kita akan tampilkan beberapa potensi alam secara modern. Ornamen rumah kaki seribu, lambang Papua Barat burung kasuari dan miniatur ditambah simbol dari 13 Kabupaten/Kota di Papua Barat,” Jelas Pj. Gubernur Papua Barat.

Dikatakan, di mulai dari pariwisata alam dan budaya harus di angkat. Alam kita ini harus di jaga, seperti kawasan hutan konservasi atau hutan lindung, merupakan modal alam untuk di jual untuk menary wisatawan dari luar negeri.

Pj Gubernur Waterpauw juga mempertimbangkan percepatan pembangunan dengan berwawasan lingkungan. Selain itu, pemanfaatan wisata alam dalam pengembangan ekonomi daerah tujuan wisata.

“Kita akan tetap mengingat dan mempertimbangkan percepatan pembangunan dengan wawasan lingkungan yang baik. Kita jaga terus lingkungan, kita juga harus mengembangkan pertumbuhan ekonomi di daerah tujuan wisata, dengan memanfaatkan keindahan alam yang ada. Saya harapkan pariwisata kita kembangkan dengan sungguh-sungguh,”  tandas Pj.Gubernur Waterpauw.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *