Quick Wins, Satlantas Polres Manokwari Amankan Lalulintas saat umat Beribadah

oleh -117 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Satuan Polisi Lalulintas Polres Manokwari kini mulai melaksanakan pengaturan lalulintas di rumah-rumah ibadah, Minggu (06/11/2022).

Kegiatan Quic Wins itu dilaksanakan di beberapa tempat ibadah dalam kota Manokwari diantaranya Gereja Eben Heizer Fanindi, Gereja Maranatha Kota, Gereja Pengharapan Rendani, Gereja Efrata Wosi dan Gereja St.Agustinus.

Masing-masing tempat ibadah, Satlantas Polres Manokwari menempatkan sedikitnya 2 personel untuk mengatur lalulintas bagi umat Kristen yang hendak melakukan ibadah.

Caption Foto : Kegiatan pengaturan lalulintas oleh personel Satlantas Polres Manokwari di gereja Eben Heazer Fanindi.(Ist)

“Pada setiap gereja kami menempatkan dua personil lalu lintas yang melakukan penjagaan serta pengaturan lalu lintas selama proses ibadah berlangsung,” kata Kapolres Manokwari melalui Kasat Lantas Iptu Subhan Ohoimas.

Masih seperti biasanya pengaturan arus lalulintas adalah program rutin yang dilaksanakan bagi masyarakat umum. Namun kali ini bergeser ke tempat-tempat ibadah.

Ini semata-mata untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi umat. Sehingga tidak terjadi kemacetan bahkan mengantisipasi potensi kecelakaan.

Tidak hanya melaksanakan pengaturan lalulintas, personel juga membagikan brosur berisikan himbauan tertib lalulintas dengan maksud agar masyarakat dapat mengetahuinya.

“Pada kegiatan penjagaan ini kami juga menyisipkan kegiatan himbauan tertib lalu lintas berupa pembagian brosur tertib lalu lintas kepada masyarakat dengan harapan kita sama-sama bisa menciptakan manokwari yang tertib lalu lintas,” tutup Kasat Lantas Polres Manokwari itu.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *