TK Islam Tahfidz Ummul Quro, Study Tour Ke Basarnas Manokwari 

oleh -181 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – 61 siswa-siswi TK Islam Tahfidz Ummul Quro Manokwari study tour mendatangi Basarnas Manokwari.

Kunjungan kali ini untuk mengenal lebih dekat terutama Basarnas Manokwari tugasnya dan fungsi serta peralatan apa saja yang ada di Basarnas.

Para murid yang berkunjung diperkenalkan tentang Basarnas melalui Video, di beri pengetahuan tentang bagaimana Basarnas mengevakuasi orang atau diri sendiri saat terjadi Gempa bumi.

Hal ini disampaikan Kakansar I Wayan Suyatna melalui Kepala Seksi Sumber Daya Maria Irianti,S.T saat menerima 61 siswa-siswi TK Islam Tahfidz Ummul Quro Manokwari, di Aula Kasuari Basarnas Manokwari, Senin (07/10/11/2022).

Kepala Seksi Sumber Daya Maria Irianti,S.T menuturkan, 61 murid begitu antusiasnya saat di berikan kesempatan untuk mencoba naik peralatan pertolongan diketinggian (High Angle Rescue Technique), melihat peralatan pertolongan di Rescue truk, serta melihat peralatan pertolongan di gudang dan mencoba naik di perahu karet (Rubber Boat).

“Selain itu, diberikan secara simbolis buku “Sar Go To School” yang merupakan buku tersebut dapat dibaca di sekolah Tk Islam Tahfidz Ummul Quro,” tutur Maria Irianti kepada sejumlah wartawan, di Manokwari, Senin (07/11/2022).

Hasil pantauan PapuaStar.com dilapangan, di saat penyerahan buku “SAR Go to school” diberikan juga bingkisan kepada ibu Kepala Seksi Sumber Daya Basarnas Manokwari Maria Irianti S.T, sebagai perwakilan Basarnas Manokwari.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *