Ratusan ASN Pemkab Manokwari Ikut Vaksinasi Massal

oleh -119 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari melaksanakan vaksinasi Massal bagi ASN dan Honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Manokwari untuk Head Immunity bagi para ASN dan Honorer.

Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan, sasaran dari vaksinasi yang dilaksanakan hari ini dihalaman kantor Bupati adalah ASN dan tenaga-tenaga Kontrak ( Honorer ) khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Manokwari.

“Kita berharap sebelum mengajak seluruh masyarakat yang lain untuk berpartisipasi mensukseskan program vaksinasi di kabupaten Manokwari kita berharap bahwa ASN maupun tenaga kerja honorer yang telah mendapatkan kesempatan bekerja di pemerintah Kabupaten Manokwari harus lebih dulu mendukung program pemerintah ini, agar kita menjadi contoh bagi seluruh masyarakat,” ucap Hermus Indou, disela-sela peninjauan Vaksinasi, di halaman kantor Bupati Manokwari, Selasa (23/11/2021).

Yang dilakukan saat ini sesuai dengan target dan juga komitmen pemerintah daerah kabupaten Manokwari untuk mewujudkan Head Immunity khususnya cakupan pelayanan vaksinasi, dengan presentase 70 persen di akhir Desember 2021 ini.

“Karena apa yang kita lakukan saat ini secara maraton akan dilakukan bukan hanya di Kantor Bupati Manokwari saja, namun sesuai jadwal akan dilakukan dengan sistem jemput bola dibeberapa wilayah atau komplek yang memang kita tau itu potensinya sangat besar dimana banyak masyarakat yang belum di vaksin, namun tidak mau datang untuk di vaksin,” ujar mantan ketua KNPI Papua Barat dua periode ini.

Bupati Hermus Indou berharap, kita pemerintah yang akan melakukan jemput bola dengan mendatangi lokasi-lokasi dimana masyarakat bermukim yang belum mau melakukan vaksinasi untuk dilaksnakan vaksinasi disana

“Dikatakan, khusus untuk ASN dan Honorer di Kabupaten Manokwari yang tidak melakukan vaksinasi akan di kenakan sanksi yang akan berikan bagi ASN tentunya berkaitan dengan gaji mereka, TPP dan lain sebagainya tidak dibayarkan,” tegas Bupati Manokwari.

Karena ASN dan tenaga Honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Manokwari harus lebih dulu untuk mendukung program Pemerintah sebelum kita turun mengajak seluruh warga masyarakat.

“Saat ditanya berapa persen ASN dan Honorer yang sudah di vaksin, Bupati menyampaikan sudah 70 persen yang divaksin sehingga tinggal 30 persen yang belum, ini yang akan kita kejar agar tercapai 100 persen bagi ASN dan Honorer Pemerintah Kabupaten Manokwari yang sudah divaksin baik untuk dosis pertama dan kedua,” jelas Hermus Indou.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *