Semakin Dekat Hubungan Keakraban Warga Mamisi Bersama Satgas TMMD-113 Manokwari

oleh -164 Dilihat

TELUK WONDAMA, PapuaStar.com – Pelaksanaan TMMD Ke-113 Kodim 1801/Manokwari di Kampung Mamisi, personil TNI semakin hari semakin dekat terjalin keakrabannya dengan masyarakat. Hal itu terlihat ketika personel Satgas TMMD dan warga di saat istirahat sejenak di Kampung Mamisi Distrik Nikiwar, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, Rabu (25/05/2022).

Mereka terlihat akrab, duduk santai bersenda gurau sambil menikmati es sirup. Itu terlihat saat anggota Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari bersama dengan masyarakat sedang istirahat selesai mengerjakan pemasangan papan di jembatan kayu.

Disela-sela istirahatnya, anggota Satgas TMMD Koptu Yohan Alberto mengatakan itulah salah satu cara untuk menjalin rasa kekeluargaan, dengan suguhan minum es sirup yang dibawa warga. “Kami yakin dengan sering komunikasi akan terjalin ikatan emosional TNI dan warga,” kata dia.

Lebih lanjut, Koptu Yohan Alberto menuturkan TNI membangun desa selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kampung Mamisi juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat, sebab TNI berasal dari rakyat dan nantinya kalau sudah purna tugas akan jadi rakyat seperti pada umumnya,” pungkasnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *