Walikota Sorong Turlap, Sosialisasikan PPKM ke Pedagang dan Warga

oleh -130 Dilihat

KOTA SORONG, PapuaStar.com – Walikota Sorong Lambertus Jitmau memimpin Apel Pelaksanaan Patroli Penertiban Masyarakat dalam rangka Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Wilayah Kota Sorong, di Halaman Mapolres Sorong Kota, Jln. A. Yani, Kel. Remu Selatan, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Prov. Papua Barat, Jumat (09/07/2022) malam.

Walikota Sorong Lambertus Jitmau mengatakan, tadi telah melaksanakan Apel di lapangan Walikota, maka malam ini kita akan tinjau langsung ke lokasi-lokasi yang sudah di tentukan.

Kita akan melakukan sosialisasi di tempat-tempat tertentu seperti para pedagang kaki lima dan lainnya juga, Namun terbatas pada malam ini, serta akan dilanjutkan pada besok hari penerapan ini,” tutur Walikota dalam arahannya pada Apel PPKM, di halaman Mapolres Sorong, Jumat (09/07/2022) malam.

Melaksanakan PPKM ini selama 14 hari, setelah itu kita akan melakukan evaluasi pada tanggal 21 Juli 2021. Terkait kegiatan PPKM ini apakah ada perubahan setelah diberlakukannya PPKM atau tidak.

Seperti diketahui oleh kita semua bahwa di Papua Barat saat ini sudah banyak yang tertular oleh Virus Covid-19 ini, namun ada berita baik bahwa di Kota Sorong sekalipun banyak yang tertular namun tingkat kesembuhan di Kota Sorong saat ini mencapai angka 94,8%,” jelasnya.

Kini kita akan melaksanakan sosialisasi ke tempat-tempat yang sudah di tentukan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga tingkat kesembuhan Covid-19 di Kota Sorong semakin meningkat.

Sementara itu, Wakapolres Sorong Kota Kompol Eko Yusmiarto menuturkan, malam ini kita melaksanakan Patroli gabungan untuk penertiban. Diingatkan perlu dipedomani bahwa jangan melaksanakan tindakan-tindakan yang kontra dengan kebijakan Pemerintah.

Tetap humanis dalam melaksanakan tugas, apabila di temukan masalah di lapangan maka utamakan tindakan persuasif sehingga apa yang kita lakukan dapat bernilai positif bagi masyarakat,” terang Wakapolres.

Patroli penertiban dimulai dengan dibagi 2 rute yaitu rute Sorong Timur dan rute Sorong Barat.

Sedangkan, untuk wilayah Sorong Barat kegiatan Patroli dan sidak dipimpin oleh Walikota Sorong Lambertus Jitmau dan untuk wilayah Sorong Timur dipimpin oleh Kaurbinops Polres Sorong Kota Iptu. Iqrama,” jelasnya.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *