Akibat Arogansi Oknum Polisi, Kabid Humas Polda Papua Barat Minta Maaf

oleh -98 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kabid Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi meminta maaf atas aksi oknum polisi yang di duga arogan terhadap wartawan di Manokwari.

Dugaan arogansi oknum polisi itu ditunjukan kepada beberapa wartawan yang mencoba mengabadikan kegiatan operasi KRYD yang digelar, Kamis 7 Oktober kemarin di Jl. Pahlawan tepatnya di depan ex Polda Papua Barat.

“Intinya saya mewakili institusi mohon maaf atas kejadian tersebut. Anggota tersebut akan kami panggil dan tegur,” tandas mantan Kapolres Manokwari itu, Kamis (7/10/2021).

Erwindi berjanji akan memberi Sanski terhadap oknum polisi tersebut, sehingga kejadian serupa tidak lagi terulang.

Sebelumnya, sikap seorang oknum polisi seakan tak mau ada publikasi dan dokumentasi dalam pelaksanaan KRYD itu. Dua wartawan saat melintas diareal itu, mencoba mengabadikan kegiatan penertiban itu menggunakan ponsel.

Salah satunya adalah Joan, wartawan www.Linkpapua.com. Saat masih diatas motor, dia mengabadikan gambar menggunakan ponselnya, setelah berhasil mengabadikan foto itu, seorang oknum anggota datang menegur.

“Kita berhenti. Saya turun dari motor, oknum anggota minta foto dihapus. Sudah saya beritahu kalau saya wartawan, dia tetap meminta foto di ponsel saya di hapus. Dia mengatakan harus ijin dulu sebelum foto. Hanya empat foto yg berhasil saya ambil. Dia tetap minta untuk dihapus jadi saya hapus,” ujarnya.

Seorang wartawan lain, Arman dari www.papuakini.net mengaku hal yang sama.

“Waktu itu saya liput juga ada oknum anggota yang tegur,” sambungnya.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *