Hari Ke Dua Tim Gabungan Evakuasi Menemukan 4 Korban Meninggal Dunia

oleh -487 Dilihat

PEGUNUNGAN ARFAK, PapuaStar.com-Telah dilaksanakan kelanjutan Hari ke 2 pelaksanaan Evakuasi Korban Longsor pencarian bersama Tim Gabungan, yang menyebabkan 4 Orang Meninggal Dunia bertempat di Kampung Mbenti Diatrik Menyambouw Kabupaten Pegunungan Arfak Prov. Papua Barat.

Andi Salabay – Direktur Rumah Sakit Pratama Pegunungan Arfak, Ananias Indou – Anggota DPRD Pegunungan Arfak, Yakomina Rumfabe – Ka BNPB Kab. Pegunungan Arfak, Markus Lukas – Ka OPS Basarnas Manokwari,Ipda Muh. Khaerun Amin, S.H. – Kapolsek Anggi, Ipda H. Rumbeeas – Danton SAR Brimobda Papua Barat, Letda Suhardin – Danramil Menyambouw, Gabungan personil Evakuasi dari Basarnas, BNPB, TNI dan Polri -+60 pers.

Kapolres Pegaf Kompol Isaac Koko Hosio SIK mengatakan,pelaksanaan kegiatan pertama dilakukan bertindak dilapangkan serta SOP Keselamatan kepada Tim Evakuasi yang tergabung dalam tim evakuasi Korban tertimbun longsor.

Evakuasi korban mulai dilaksanakan dengan menggunakan 2 (dua) alat berat yaitu Cat 320 dan Komatsu PC 210,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Pegaf Kompol Isaac Koko Hosio SIK menuturkan, bahwa Kadis PUPR Papua Barat sempat mendatangi tempat kejadian bersama rombongan mendatangi lokasi longsor dan meninjau dampak yang terjadi.

Akhirnya Isaac Koko Hosio paparnya, bahwa telah ditemukan salah satu Jenazah yang tertimbun seorang perempuan. Dessy Elingge. Selanjutnya jenazah tersebut di Evakuasi dan di makamkan di rumah keluarganya yang bertempat di Distrik Demaisi akan. Pegunungan Arfak.

Tak lama kemudian ditemukan kembali Jenazah berjenis kelamin laki-laki yaitu Yunus Iningge dengan kondisi tertelungkup dan ditimpa material tanah dan juga bebatuan,” terangnya.

Selanjutnya Kedua jenazah di bawah ke Balai Kampung Demaisi guna dibersihkan dan disemayamkan.

Pelepasan Jenazah dari Tim Gabungan SAR kepada keluarga korban yang diterima langsung oleh keluarga korban dan didampingin oleh Bapak Ananias Indou (Kepala Suku Moule). Dan kepada seluruh Tim yang tergabung dalam Tim Evakuasi korban Longsor.

Dengan kejadian ini seluruh korban Longsor yang menyebabkan 4 Orang Meninggal Dunia,” tutupnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *