Kanwil Kumham Papua Barat Gelar Jumpa Pers Paparkan Capaian Kinerja Selama 2023

oleh -1923 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Penghujung tahun 2023, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat mengadakan Refleksi Akhir Tahun 2023 dengan menggelar Jumpa Pers bersama awak media Manokwari.

Guna menginformasikan berbagai hal terkait kinerja yang telah dicapai oleh Kemenkumham Papua Barat selama tahun 2023 atas layanan yang diberikan kepada publik. Rabu, (20/12/2023).

Dihadiri oleh wartawan cetak maupun online, berbagai informasi capaian kinerja yang dirilis Kantor Wilayah pada giat tersebut dipaparkan langsung oleh Kepala Kantor wilayah Kemenkumham Papua Barat, Taufiqqurakhman dengan didampingi Kepala Divisi Adiministrasi Piet Bukorsyom, Kepala Divisi Pemasyarakatan Dannie Firmansyah, Kepala Divisi Keimigrasian Victor Manurung dan Kepala Bidang HAM Aloysius Fernandez mewakili Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM beserta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian.

Adapun informasi yang dipaparkan dimulai pada Divisi Administrasi meliputi, capaian kinerja anggaran, jumlah pegawai, jenjang pendidikan pegawai di Lingkungan Kemenkumham Papua Barat, highlights kegiatan kantor wilayah, audiensi dan sinergi dengan stakeholder hingga penghargaan yang diterima kantor wilayah.

Pada Divisi Pemasyarakatan meliputi kapasitas, jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WPB) dan Klien Balai Pemasyarakatan, informasi usulan remisi Natal, kerja sama dengab Aparat Penegak Hukum (APH) melalui Rakor DILKUMJAKPOL plus BNN, pelaksanaan SATOPSPATNAL bersama APH (BNN/TNI/Polri).

Sementara itu Divisi Imigrasi meliputi, total layanan keimigrasian pada unit pelaksana teknis (Paspor, ITAS, ITAP, ITAS Perairan), Penegakan Hukum Keimigrasian, Pengawasan terhadap Orang Asing, TIM PORA bersama instansi terkait.

Jumpa pers tersebut diakhiri paparan terkait capaian kinerja pada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM meliputi, Kenotariatan (MKNW, MPW, dan MPD), Permohonan Fasilitasi Kekayaan Intelektual, Alih Kewarganegaraan, Pendaftaran Perseroan Perorangan, Bantuan Hukum, Harmonisasi Pembentukan Produk Hukum Daerah.

Selain informasi diatas beberapa hal terkait tusi dan hal-hal lainnya juga turut ditanyakan oleh awak media dan dijawab oleh Kepala Kantor maupun Kepala Divisi saat sesi tanya jawab berlangsung.

Sebelum menutup giat Refleksi Akhir tahun bersama media, Taufiqqurakhman menyampaikan bahwa ia dan jajarannya terus berusaha meningkatkan pelayanan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Kepada para awak media, ia juga berharap adanya pengawasan publik terkait kinerja jajarannya. Dirinyanya juga meminta agar Masyarakat maupun para awak media segera melapor kepadanya atau melalui kanal-kanal pengaduan jika mendapatkan pelanggaran yang dilakukan oleh jajarannya di Kanwil maupun Unit Pelaksana Teknis dengan disertai bukti otentik. (Humas Kumham Papua Barat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *