Kenaikan Pangkat Mewarnai HUT Basarnas Manokwari ke 52 Dirayakan Secara Sederhana

oleh -1243 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com-Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) ke-52 diperingati dengan khidmat oleh Kantor Basarnas Manokwari, Papua Barat, pada Kamis (29/2/2024).

Upacara bendera menjadi agenda utama, diwarnai dengan rasa bangga dan semangat para personel dalam mengemban tugas mulia.

Upacara bendera yang berlangsung di halaman Kantor Basarnas Manokwari ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Basarnas Manokwari, I Wayan Suyatna. Momen sakral ini diikuti oleh seluruh personel Basarnas Manokwari dengan penuh penghormatan.

Suasana haru dan bahagia kian terasa saat prosesi penyematan kenaikan pangkat secara simbolis terhadap 3 personel dari pangkat pengatur muda tingkat I ke Pengatur.

Personel Basarnas Manokwari yang naik pangkat diantaranya, Jonvri, Hegar, Muliadi, Lukman dan Andri. Kenaikan pangkat ini merupakan wujud penghargaan atas dedikasi dan kinerja mereka dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

Kemeriahan HUT Basarnas ke-52 di Manokwari, semakin lengkap dengan prosesi pemotongan tumpeng.

Kepala Basarnas Manokwari, I Wayan Suyatna membacakan sambutan Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Kusworo menyampaikan lima point penting sebagai pedoman dalam bekerja yakni, tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan.

Kemudian, Pegang teguh panca prasetya Korpri dan janji rescuer dalam melaksanakan tugas, wujudkan profesionalisme sebagai ASN berakhlak, wujudkan sinergitas dan kekompakan dengan seluruh potensi SAR, terus berinovasi dan kembangkan kreativitas.

Ia menekankan pentingnya sinergitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas SAR, serta terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Kita harus memberikan pelayanan SAR yang optimal kepada masyarakat, dimanapun, kapanpun dan kepada siapapun yang membutuhkan. Kita bekerja profesional dengan berbasis kompetensi,” ucapnya.

Hal itu, sesuai tema yang diusung tahun ini “quick action, satu jiwa satu rasa” yang mempresentasikan kecepatan dalam memberikan pelayanan SAR kepada masyarakat.

Peringatan HUT Basarnas ke-52 di Manokwari ini menjadi momen refleksi dan motivasi bagi seluruh personel untuk terus berkarya dan mengabdikan diri demi keselamatan dan kemanusiaan. (PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *