PJ.Gubernur Temongmere Dilantik Menjadi Ketua Mabinda Kwarda Pramuka Periode 2022-2027

oleh -512 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com –  Pelantikan majelis pembimbing daerah pengurus kwartir Daerah dan lembaga pemeriksa keuangan kwarda gerakan Pramuka Papua Barat masa bakti 2022–2027, di Auditorium PKK Papua Barat-Arfai, Senin (27/11/2023).

Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional melantik Pj.Gubernur Papua Barat Alibaham Temongmere menjadi ketua pengurus majelis pembimbing daerah (Mabida) Kwarda gerakan Pramuka periode 2022–2027.

Selanjutnya Pj.Gubernur Alibaham melantik Mohammad Lakotani, sebagai Ketua Kwartir daerah gerakan Pramuka Papua Barat periode 2022–2027

Gerakan pramuka merupakan wadah pembinaan generasi muda Indonesia yang dipercaya oleh pemerintah untuk melaksanakan pendidikan karakter kaum muda Indonesia,” tutur Alibaham Temongmere dalam sambutannya dihadapan seluruh Mabinda, di Auditorium PKK Papua Barat, Senin (27/11/2023).

Gerakan Pramuka diharapkan mampu meningkatkan keterampilan, ilmu pengetahuan, ketangkasan, disiplin, kuat fisik dan mental sehingga menjadi generasi muda yang tangguh.

“Menjadi harapan Bangsa yang kelak menjadi penerus dan pengembangan cita-cita perjuangan bangsa yang setia ada Pancasila dan undang-undang 1945 di bawah naungan negara kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.

Dengan telah berakhirnya masa bakti pengurus kwartir daerah gerakan Pramuka Papua Barat periode tahun 2017 – 2022.

“Dikarenakan masa jabatan telah berakhir untuk itu dilantiklah pengurus kwartir daerah gerakan Pramuka Papua Barat periode Tahun 2022 – 2027,” ucap Alibaham Temongmere.

Terutama bagi kakak-kakak pengurus yang baru saja dilantik mulailah perjalanan tugas roda organisasi sebaik mungkin.

“Marilah kita bersama-sama mewujudkan gerakan Pramuka Papua Barat untuk mengabdi tanpa batas dan membangun Provinsi Papua Barat,” terangnya.

Gerakan Pramuka kwarda Papua Barat juga diharapkan dapat berperan menjadi duta perubahan perilaku dalam masyarakat dengan memberi contoh teladan, hidup lebih teratur dan sehat.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada ketua kwartir Nasional dan bersyukur adanya pelantikan di hari ini menggugah kesadaran kami untuk bisa lebih intens dalam mengabdikan diri kepada masyarakat melalui gerakan Pramuka,” ujar Temongmere.

Sedangkan kepada para pengurus yang telah di misioner saya ucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini semoga menjadi amal ibadah.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *