PLN UP3 Manokwari Berikan Bantuan 1 Unit Stasiun Pengisian Perahu Listrik di Pulau Mansinam

oleh -813 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pulau Mansinam adalah pulau yang menjadi pariwisata religi umat Kristen Protestan di Papua. Pulau ini merupakan bagian dari wilayah Papua Barat. Letaknya sekitar 6 Kilometer dari Kota Manokwari. Untuk mencapai pulau ini hanya membutuhkan waktu 10 sampai 15 menit menggunakan kapal mesin.

Mayoritas penduduk Kampung Mansinam masih produktif terutama dalam sektor nelayan di mana Masyarakat Mansinam memanfaatkan laut sebagai mata pencahariannya. Kampung Mansinam memiliki laut yng sangat luas. Sebagian besar nelayan dengan hasil tangkapannya langsung dijual sendiri tanpa melalui pengepul maupun tengkulak.

Program Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan PLN adalah program untuk bisa mendorong ekonomi masyarakat sekaligus menjadi katalis dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan berkelanjutan.

PLN UP3 Manokwari sebagai BUMN yang menyediakan listrik bagi masyarakat di Papua Barat, juga memiliki peran dalam mendukung perekonomian masyarakat di Papua Barat Kabupaten Manokwari.

PLH Manager UP3 Manokwari Jumadi Hutapea didampingi jajaran dan juga Manager Unit Layanan Pelanggan Manokwari Kota Novan Imam Ardhyantoro beserta jajaran melaksanakan Launching dalam rangka Kado Natal Tahun 2023 PLN UP3 Manokwari yaitu penyerahan dan pemasangan 1 unit Motor Perahu Tempel Listrik & 1 Unit Stasiun Pengisian Perahu Listrik Pertama di Papua Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari jumat 22 Desember itu dilaksanakan di Kediaman Keluarga Benyamin Rumrawer dan dihadiri oleh Kepala Kampung Pulau Mansinam Welly Rumsayor dan perangkat kampung lainnya.

Benyamin Rumbrawer sebagai penerima bantuan sehari hari bekerja sebagai nelayan di Pulau Mansinam yang biasanya menangkap ikan disekitaran pulau tersebut untuk dijual. Perahu berukuran 9×1 m2 miliknya tersebut digunakan untuk pemasangan panel surya dan mesin perahu listrik. “kami mengucapkan terimakasih untuk bantuan mesin perahu listrik untuk saya , kiranya kalau masih ada bantuan lagi untuk warga pulau mansinam PLN dapat memperhatikan, Tuhan memberkati” kata Benyamin

“Bapak Benyamin sudah lama bekerja sebagai nelayan , dari mulai perahu dayung, ke perahu mesin BBM sekarang dapat berkat beliau bisa diberikan bantuan mesin perahu listrik” kata Welly Rumsayor Kepala Kampung Pulau Mansinam.

“PLN terus melakukan program program Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan yang memiliki nilai berkelanjutan seperti ini, doakan agar PLN UP3 Manokwari terus berupaya yang terbaik memberikan pelayanan kelistrikan bagi masyarakat dan memiliki kedekatan bersama masyarakat melalui program sosial masyarakat” kata Jumadi Hutapea.

Kegiatan diakhir dengan pelaksanaan uji coba perahu tempel listrik yang dilakukan oleh bapak benyamin dan disaksikan oleh seluruh hadirin pada acara launching dimaksud.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *