Raih PROPER Hijau dari Dinas Lingkungan Hidup Maluku, Bukti Nyata Pertamina Peduli Lingkungan

oleh -213 Dilihat

JAYAPURA, PapuaStar.com– Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku melalui Integrated Terminal Wayame (IT Wayame) dan Aviation Fuel Terminal Pattimura (AFT Pattimura) menghadiri upacara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku bertempat di Lapangan UPT Kementerian Lingkungan Hidup, Provinsi Maluku pada Rabu, (5/6/2024).

Bertepatan dengan upacara tersebut, IT Wayame dan AFT Pattimura mendapatkan Sertifikat Program Penilaian Kinerja Perusahan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) Predikat “Hijau” sebagai apresiasi terhadap komitmen dan praktik perusahaan dalam pengelolaan lingkungan. Penyerahan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku kepada perwakilan IT Wayame dan AFT Pattimura.

Integrated Terminal Manager IT Wayame, Aan Nurochman mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diberikan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku atas apresiasi yang diberikan kepada IT Wayame. Dan ini menjadi motivasi kami untuk kedepannya dapat melanjutkan apa yang saat ini sudah dimulai agar dapat lebih baik lagi terutama dalam pengelolaan lingkungan,” ucap Aan.

Menurut Aan, penghargaan yang diberikan ini merupakan wujud konsistensi dalam menjalankan program pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat yang inovatif dan berkelanjutan. “Walaupun Pertamina merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang minyak dan gas, tapi kami juga bertanggung jawab untuk tetap terus melestarikan alam sekitar dan pemberdayaan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Dengan tema yang diusung yaitu “Land Restoration, Desertification, and Drought Resilience” dan slogan “Our Land, Our Future”. Melalui AFT Pattimura, turut aktif berkontribusi melalui berbagai aksi lingkungan dan pemberdayaan masyarakat. Hal ini menjadi bukti nyata dari tanggung jawab sosial dan komitmen Perusahaan dalam memelihara kelestarian lingkungan demi masa depan yang lebih baik.

“Kami sebagai sebuah perusahaan berusaha secara optimal untuk terus memberikan pelayanan secara optimal dalam hal operasional industri hilir migas dengan tentunya juga tetap memperhatikan kontribusi dari aspek sosial, lingkungan dan pemberdayaan masyarakat,” ungkap Ahmad Hidayah selaku Aviation Fuel Terminal Manager Pattimura.

Lanjut Ahmad, pencapaian ini mencerminkan dedikasi perusahaan dalam menerapkan praktik Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) secara berkelanjutan dan terus meningkatkan kinerja perusahaan di lingkungan sekitar.

“Tentu kami percaya bahwa komitmen yang kami berikan terhadap program TJSL secara keberlanjutan tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan tetapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pemangku kepentingan,” Ahmad mengakhiri.

Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku terus berkomitmen dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta pemberdayaan masyarakat sekitar. Pelestarian lingkungan dan pengembangan masyarakat melalui Program TJSL merupakan salah satu fokus sustainability perusahaan guna mewujudkan komitmen perusahaan secara berkelanjutan.

[Commrel & CSR]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *