Resmi Abdul Fatah Menjabat Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat

oleh -6925 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat dari Barnabas Dowansiba kepada Abdul Fatah, di Aula Kantor Dinas Pendidikan Papua Barat, Selasa (11/04/2023)

Saat Sertijab dihadiri langsung oleh Sekda Papua Barat, Dance Sangkek, Plt Kepala BKD Papua Barat serta ASN dilingkup Dinas Pendidikan dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat. Barnabas Dowansiba saat ini menjabat Kepala Dinas Kearsipan Papua Barat.

Caption Foto : Diserahterimakan Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat dari Barnabas Dowansiba kepada Abdul Fatah/PapuaStar.com (PS-08)

Barnabas Dowansiba mengatakan, akan meninggalkan catatan penting kepada Pejabat Kepala Dinas Pendidikan yang baru, terutama SMA Taruna Kasuari dan SMA Keguruan.

“Meskipun saat ini kewenangan SMA sudah berada di Pemerintah Kabupaten Manokwari, namun untuk sekolah pendidikan khusus SMA Taruna Kasuari dan SMA Keguruan hingga saat ini masih menjadi tanggungjawab Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, ” beber Barnabas dalam sambutannya, di aula kantor Dinas Pendidikan Papua Barat, Selasa (11/04/2023 ).

Selain itu, Barnabas juga menyampaikan ada beberapa dokumen di dalamnya ada uraian-uraian yang ingin disampaikan, terutama mengenai kegiatan yang sudah berjalan, tetapi belum bisa dibiayai, karena itu merupakan tuntutan salah satunya masalah makan minum untuk SMA Taruna, dari Januari sampai saat ini belum ada uang negara yang dikeluarkan untuk makan minun SMA Taruna.

Selain itu juga, untuk pematangan lokasi SMA Taruna Kasuari yang berada di Warmare dan SMA Keguruan.

“Kegiatan yang sudah kami lakukan di SMA Taruna Kasuari itu tentang pengalian sumur dan lain-lain sehingga diharapkan kepala dinas yang baru nanti bisa melanjutkan program yang telah kami rintis,” ujarnya.

Basnabas menambahkan, terkait SDM yang ada di Dinas Pendidikan sudah tidak memiliki UPT atau cabang lagi karena sudah dilebur ke dinas pendidikan, sehingga jumlah ASN, CPNS dan P3K bertambah.

Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat, Abdul Fatah menyampaikan, akan terus melakukan koordinasi dengan mantan Kepala Dinas Pendidikan.

Serta akan melanjutkan kinerja baik dari kepala dinas sebelumnya. Sebagai aparatur sipil Negara yang ditunjuk pimpinan, ia siap melaksanakan tugas tersebut.

Abdul Fatah berharap adanya dukungan dari semua ASN di lingkungan Dinas Pendidikan untuk bersama-sama membantu dirinya dalam mengemban tugas yang diberikan pimpinan kepadanya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *