Antusias OAP Ikut Vaksinasi, Bukti Dukungan Terhadap Kebijakan Pemerintah

oleh -96 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Polda Papua Barat kembali membuka Gerai Vaksin TNI-Polri, di halaman Gereja Berania, Sorong Kota, Provinsi Papua Barat, Rabu (20/10/2021)

Wadir Pamobvit Polda Papua Barat AKBP. Sahat Siregar mengatakan, pelaksanaan gerai Vaksinasi ini secara gratis tidak di pungut biaya sepersenpun.
Vaksinasi ini ditujukan kepada para warga didaerah setempat yang belum mendapatkan suntikan Vaksin.

“Antusiasnya OAP untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 terlihat dengan semakin meningkatnya jumlah OAP yang melakukan Vaksin, hal tersebut menunjukkan bukti bahwa mereka mendukung Program Pemerintah untuk bebas dari Covid -19,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima PapuaStar.com, Kamis 21 Oktober 2021.

Dengan adanya Vaksinasi massal yang terus di gencarkan ini, mampu menekan lajunya penyebaran Covid-19, sehingga aktivitas masyarakat dan ekonomi pelan-pelan kembali normal.

“Dari 580 orang yang mendaftar dan hadir, hanya 500 orang yang dapat divaksinasi dan 80 orang lainnya harus ditunda karena belum memenuhi syarat. Diantaranya : 47 orang belum mencukupi waktu Vaksin ke II, bermasalah NIK ada 33 orang belum terdaftar didisducapil Manokwari,” jelas mantan Kapolres Sorong Selatan ini.

Sedangkan, untuk penerima vaksin Dosis I Sinovac ada 368 orang dan dosis II sebanyak 132 orang, ada asyarakat umum sebanyak 375 orang, pelajar sebanyak 125 orang, OAP sebanyak 88 orang serta non-OAP sebanyak 412 orang.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi menuturkan, dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi kelililing TNI -Polri untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Sehingga penyebaran penerima vaksin akan lebih luas lagi karena vaksinasi dapat melindungi diri dan juga melindungi negeri,” terang Adam Erwindi.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *